Automotive
Hino Jadi Pemimpin Pasar di Kelasnya
Published
6 years agoon
Bulan lalu, Hino berhasil menjual 3.038 unit truk dan bus dengan medium duty truck sebagai penyumbang terbanyak.
Jakarta, TechnoBusiness ID ● Hino, merek kendaraan niaga asal Jepang yang dipasarkan Hino Motors Sales Indonesia, berhasil menempati urutan teratas dalam penjualan di Tanah Air.
Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama Maret lalu Hino berhasil terjual sebanyak 3.038 unit.
Baca Juga: Indonetwork.co.id dan TechnoBusiness Media Jalin Kerja Sama
Penyumbang terbanyak Hino berasal dari jenis medium duty truck, yakni sebanyak 1.964 unit (65%), ditambah light duty truck sebanyak 1.055 unit. Sisanya disumbangkan oleh heavy duty truck.
Manajemen Hino Motors Sales Indonesia menyatakan kegembiraannya atas keberhasilan itu. “Ini bukti nyata masyarakat Indonesia, khususnya pengusaha, makin percaya dengan merek Hino,” ungkap Direktur Penjualan Santiko Wardoyo di Jakarta belum lama ini.
Hino bisa menjadi pemimpin pasar, setidaknya meraih penjualan terbanyak pada Maret 2019, berkat strategi yang dijalankannya, yakni memanjakan layanan pelanggan.
Baca Juga: Bosch Raup Pendapatan Rp1.309 Triliun pada 2018
“Kami selalu mengutamakan layanan total support kepada pelanggan, di mana bisnis pelanggan menjadi orientasi nomor satu,” jelas Santiko. “Prinsipnya, minimalkan biaya maksimalkan waktu operasional kendaraan.”
Untuk diketahui, Hino masuk ke Indonesia pada April 2003 dengan kepemilikan 40% Hino Motors Ltd, 40% PT Indomobil Sukses International Tbk., dan 20% Summit Global Auto Management B.V. Total investasi yang dikucurkan mencapai US$8 juta.●
—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID ● Foto: Hino Motors Sales Indonesia