Lifestyle
Berbelanja, Hal Terpenting bagi Pelancong Asia Tenggara
Published
8 years agoon
- Menurut studi bertajuk “Consumer Purchasing Priorities” yang dilakukan Mastercard dan baru saja dirilis menyebutkan bahwa dalam melakukan perjalanan masyarakat Asia Tenggara amat menyukai belanja.
- Kegiatan berbelanja menempati urutan kedua setelah menikmati pemandangan.
JAKARTA – Bagi wisatawan Asia Tenggara, berbelanja merupakan kegiatan yang amat penting, baik ketika melakukan perjalanan di dalam maupun ke luar negeri. Berbelanja (shopping) menempati urutan kedua yang menjadi prioritas saat menikmati liburan, sendiri ataupun bersama keluarga. Kegiatan utama yang mesti mereka lakukan adalah menikmati pemandangan (sightseeing).
Baca Juga: Perluas Pasar, MasterCard Gandeng Microsoft, Google, dan Samsung
Akan tetapi, mayoritas pelancong menyadari bahwa kewaspadaan itu penting. Dalam membayar belanjaan, misalnya, mereka mulai beralih menggunakan kartu debit atau kredit untuk menghindari kerawanan bertransaksi secara tunai. Apalagi yang mereka beli berupa barang mewah. “Sebanyak 64% konsumen memilih membayar barang mewah menggunakan kartu kredit,” tulis Mastercard dalam laporan tersebut.**
—Intan Wulandari, TechnoBusiness Indonesia ● Ilustrasi: Istimewa
You may like
-
Perkuat Bisnis, Mastercard Akuisisi Transfast
-
Wisatawan Milenial di Asia Pasifik Ingin Hal-Hal Baru
-
Ke Mana Orang Indonesia Merayakan Imlek Tahun Ini?
-
Bali Terdepak dari 10 Besar Tujuan Wisata Asia Saat Imlek
-
Penetrasi Pasar Asuransi di Indonesia Baru 2,99% PDB
-
Mister Aladin: Pemesanan Hotel Kuartal 1/2018 Diprediksi Naik 40%
-
Mau Dapat Diskon Rp45.000 dari Blue Bird? Begini Caranya!
-
McKinsey: 90% Pembayaran B2B di Asia Pasifik Masih Tunai
-
OCBC NISP dan Mastercard Sepakat Dongkrak Transaksi Digital