Toyota Motor Corporation akan membangun Kota Prototipe Masa Depan Woven City di kaki Gunung Fuji. 

Las Vegas, TechnoBusiness CES 2020 ● Toyota Motor Corporation (TYO: 7203.T, NYSE: TM, LSE: TYT), pabrikan mobil terbesar di dunia asal Jepang, akan membangun Kota Prototipe Masa Depan (prototype city of the future) di kaki Gunung Fuji mulai tahun depan.

Baca Juga: CES 2020: LG Bakal Perkenalkan Alat Berkebun Canggih

Rencana pembangunan Kota Prototipe di atas areal seluas 175 hektare itu diungkapkan oleh Presiden Toyota Motor Corporation Akio Toyoda di gelaran CES 2020, Las Vegas, Senin (6/1).

Kota Prototipe yang dinamakan Woven City tersebut akan menjadi laboratorium alami yang berfungsi sebagai rumah bagi para peneliti untuk mengembangkan segala macam teknologi.

Baca Juga: CES 2020: Hyundai Pamerkan Konsep Kendaraan Udara Pribadi

Toyoda mencontohkan, Kota Prototipe itu bisa dipakai untuk mengembangkan teknologi kendaraan otonom (autonomous vehicle), robot, rumah pintar (smart home), kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), dan lain sebagainya.


Sebagai Kota Prototipe masa depan, Woven City pun dirancang sarat teknologi. Semua ekosistem yang ada di dalamnya, baik orang, bangunan, maupun kendaraan, akan terhubung satu sama lain melalui data dan sensor.

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here