Connect with us

CES 2020

CES 2020: Hyundai Pamerkan Konsep Kendaraan Udara Pribadi

Published

on

Hyundai Motor akan memamerkan konsep kendaraan udara pribadi yang terintegrasi dengan kendaraan otonom di CES 2020.

Seoul, TechnoBusiness CES 2020 Hyundai Motor Company (KRX: 005380), produsen otomotif yang berbasis di Seoul, Korea Selatan, rupanya tak berhenti menjadi produsen kendaraan darat.

Baca Juga: CES 2020: LG Bakal Perkenalkan Alat Berkebun Canggih

Belum lama ini, Hyundai menyatakan akan memanfaatkan ajang pameran teknologi terakbar sejagat CES 2020 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, untuk memperkenalkan konsep kendaraan udara pribadi buatannya.

Advertisement

Kendaraan udara pribadi (personal air vehicle) yang akan diperkenalkan di CES 2020 merupakan konsep pertama dari Hyundai sebagai bagian dari lansekap mobilitas udara perkotaan (urban air mobility).

Baca Juga: 3 Kategori Produk Wearable Teratas Global 2019-2023 

Pengembangan kendaraan udara pribadi menjadi penting untuk mencari solusi kemacetan lalu lintas di perkotaan yang kian menggila.

Kendaraan udara pribadi akan terbang dari hub ke hub yang “dibayangkan” akan tersebar di banyak tempat di pusat kota. Di sekitar hub tersedia purpose built vehicle.

Purpose built vehicle dikonsepkan sebagai kendaraan otonom yang dapat dimanfaatkan oleh pemilik kendaraan udara pribadi usai atau mau terbang.

Advertisement

Baca Juga: 10 Merek Teknologi Paling Bernilai Sejagat 2019

Seiring dengan itu, Hyundai juga mengembangkan purpose built vehicle. Konsep yang dapat disesuaikan dengan fitur mengemudi secara otonom itu memungkinkan kendaraan menjadi lebih dari sekadar alat transportasi.

Bagaimana teknologi mutakhir itu akan bekerja nantinya? Hyundai akan memaparkannya dalam CES 2020 di Las Vegas Convention Center, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 7-10 Januari nanti.●

—Lee Han Seng, TechnoBusiness CES 2020 ● Foto: Hyundai Motor

 

Advertisement