TechnoBusiness News
VisioNet Luncurkan Layanan Omnichannel Contact Center
VisioNet meluncurkan layanan omnichannel contact center. Apa keunggulannya?

Jakarta, TechnoBusiness ID ● PT VisioNet Data Internasional, penyedia layanan digital information technology managed services pertama dan terbesar di Indonesia di bawah PT Multipolar Technology Tbk. (IDX: MPLT), hari ini meluncurkan layanan omnichannel contact center.
Layanan terbaru itu semakin mengokohkan VisioNet Contact Center sebagai Trusted, Reliable, & Excellent Contact Center yang berpengalaman lebih dari 10 tahun dengan pelanggan korporasi-korporasi besar. Layanan tersebut telah bersertifikasi ISO 9001 Quality Management System.
Baca Juga: Pembangunan Smart City Taiwan Sabet Banyak Penghargaan
Platform omnichannel contact center VisioNet dapat menggabungkan seluruh interaksi konsumen melalui voice channel (telepon dan talkbot) dan non-voice channel dari media sosial, web chat, live chat, dan SMS dengan menggunakan single user-interface secara seamless.
Layanan tersebut memungkinkan contact center agent memiliki satu nomor tiket pelaporan yang terkonsolidasi dari semua interaksi konsumen yang diterima melalui channel-channel yang ada. Dengan begitu, layanan contact center perusahaan akan lebih efektif dan efisien.
“Kini, perusahaan tidak perlu berinvestasi besar untuk memenuhi kebutuhan layanan omnichannel contact center. Dengan pendekatan managed services, pelanggan bisa mengubah biaya yang dikeluarkan menjadi operational expenditure,” kata Miko Yanuar, CTO Visionet Data Internasional.
Artinya, dengan menggunakan platform omnichannel contact center VisioNet, perusahaan tidak perlu berinvestasi besar untuk itu, tetapi keluhan konsumen tetap terkelola dengan baik, bahkan lebih efisien dari sisi biaya. “Perusahaan juga bisa lebih fokus pada bisnisnya,” katanya.
Salah satu kecanggihan teknologi yang diusung VisioNet Contact Center adalah Talkbot Contact Center. Talkbot Contact Center adalah asisten percakapan suara berbasis kecerdasan buatan yang mampu mewakili dan mengotomatisasi berbagai tugas percakapan melalui telepon.
Talkbot Contact Center VisioNet sanggup memahami apa yang disampaikan konsumen.
Tidak hanya bisa berbicara secara natural layaknya manusia, Talkbot Contact Center sanggup memahami apa yang disampaikan lawan bicaranya. Bahkan, 95% konsumen tidak menyadari bahwa lawan bicara mereka adalah Talkbot Contact Center yang dikembangkan VisioNet Contact Center.
Baca Juga: Mengenal BitMex Earn yang Tawarkan Keuntungan 100%
Miko menyatakan platform VisioNet Contact Center yang sarat teknologi kecerdasan buatan itu cocok digunakan oleh perusahaan untuk merespons keluhan konsumen dan memenuhi kebutuhan bisnis secara cepat seperti untuk keperluan penagihan maupun survei.
“Dengan mempercayakan pengelolaan sumber daya agen dan perangkat contact center kepada VisioNet, perusahaan dapat memastikan kelangsungan operasional bisnisnya tanpa perlu dipusingkan dengan penyediaan sumber daya untuk mengelolanya,” kata Miko.●
—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID ● Foto: VisioNet