Spire Insight ● Hari Raya Idul Fitri, selayaknya hari raya lainnya, selalu membawa suka cita. Umat Islam, agama dengan penganut terbanyak di Indonesia, menyambut hari raya...
Spire Insight · Hingga September 2017, persentase penduduk miskin di Jakarta menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) berkisar 3,78% (393.000 jiwa) dari total penduduk sekitar 10...
Jakarta, TechnoBusiness Insight ● Telkom Indonesia (PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.) menjadi merek termahal 2018 versi perusahaan penilai merek Brand Finance. Dalam Indonesia Top 100 Brands 2018,...
Spire Insight ● JD.ID, perusahaan e-commerce di bawah naungan JD.com asal China, memperkenalkan kampanye promo menyambut Bulan Ramadhan kepada para wartawan di JW Marriot, Jakarta, Jumat...
New York, TechnoBusiness ● Bisnis perangkat keras sangat brutal. Demikian perusahaan riset CB Insight menggambarkan betapa banya perusahaan startup perangkat keras yang muncul, tapi tidak sedikit...
Shenzhen, TechnoBusiness Insight ● Semua orang tahu bahwa Facebook paling berjaya di ranah media sosial global dengan 2,19 miliar pengguna aktif bulanan (monthly active users), jauh...
Spire Insight ● Nilai belanja teknologi informasi dan komunikasi (ICT spending) Indonesia diperkirakan naik 20% dari US$23,7 miliar pada 2017 menjadi US$28,4 miliar pada 2020. Dalam...
Spire Insight ● Para petani kecil yang jumlahnya lebih dari 40 juta orang di Indonesia sulit maju dan sejahtera lantaran terkendala permodalan. Institusi pembiayaan formal seperti...
Jakarta, TechnoBusiness Insight ● Toyota, Honda, dan Mitsubishi menempati urutan teratas merek mobil baru paling dicari di ranah belanja online (online shopping) di Indonesia. Berdasarkan data...
Spire Insight ● Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Indonesia berkembang sangat pesat. Keberadaannya tidak hanya memberi kemudahan, tapi juga membawa perubahan dalam tatanan kehidupan masyarakat....