Apple menempati posisi 1 dalam daftar 100 Best Global Brands 2020 versi Interbrand.

Berikut ini daftar lengkap 100 Best Global Brands 2020 yang dikeluarkan oleh perusahaan konsultan merek multinasional Interbrand.  

New York, TechnoBusiness Insights • Interbrand, konsultan merek multinasional yang berpusat di New York City, baru saja merilis daftar 100 Best Global Brands 2020.

Baca Juga: Keren! Riot Games Rilis Sepatu Wild Rift Edisi Terbatas

Dalam daftar 100 Best Global Brands 2020 itu, Apple yang menjadi merek paling bernilai di dunia tampak jauh meninggalkan merek-merek lainnya.

Tahun ini, nilai merek Apple naik 38% menjadi US$322.999 juta, sementara Amazon yang naik 60% bernilai US$200.667 juta.

Microsoft berada di urutan ketiga dengan nilai merek US$166.001 juta (naik 53%), sedangkan nilai merek Google justru turun 1% menjadi US$165.444 juta.

Baca Juga: PayPal Segera Layani Transaksi Mata Uang Digital


Samsung berada di urutan kelima dengan nilai merek sebesar US$62.289 juta (+2%), sedangkan Coca-Cola, Toyota, Mercedes-Benz, McDonalds, dan Disney yang berada di urutan 6-10 kompak mencatatkan nilai merek yang turun.

Dalam daftar 100 Best Global Brands 2020 itu, Apple yang menjadi merek paling bernilai di dunia tampak jauh meninggalkan merek-merek lainnya.

Dalam laporan 100 Best Global Brands 2020, Interbrand, anak perusahaan Omnicom Group, menyebutkan dari 100 merek yang masuk daftar, 43% mencetak pertumbuhan dan 57% mencetak penurunan nilai.

Jumlah merek-merek yang menurun nilainya itu jauh lebih banyak ketimbang tahun lalu yang hanya 29%.

Baca Juga: Tingkat Kepercayaan Diri CEO-CEO Global Kembali Naik

Interbrand menyatakan pemenang tahun ini adalah merek yang terkenal karena pertumbuhannya yang sangat cepat, merek yang menjadi lebih kuat karena mampu melawan pandemi COVID-19.


Dalam daftar 100 Best Global Brand 2020, merek-merek yang kuat semakin kuat itu jelas berbasis teknologi. Kelima besar merek dalam daftar, misalnya, tampak nyata itu adalah merek teknologi.

Merek-merek yang baru masuk daftar pun sarat dengan teknologi. Merek-merek itu antara lain Instagram yang berada di urutan ke-19 dengan nilai merek US$26.060 juta.

Baca Juga: Dana dan Parkee Bersinergi Garap Parkir Cashless

Lalu, YouTube (No. 30 bernilai US$17.328 juta), Tesla (No. 40 bernilai US$12.785 juta), dan Zoom yang muncul di urutan ke-100 dengan nilai merek US$4.481 juta.

Ingin tahu daftar lengkap 100 Best Global Brands 2020 versi Interbrand, simak grafis berikut ini:

Teks: TechnoBusiness Insights

Data: Interbrand, Oktober 2020

Gambar: Interbrand

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here