TechnoBusiness Insights
Toyota Kuasai 26,5% Pencarian Mobil Secara Online
Published
7 years agoon
Jakarta, TechnoBusiness Insight ● Toyota, Honda, dan Mitsubishi menempati urutan teratas merek mobil baru paling dicari di ranah belanja online (online shopping) di Indonesia.
Berdasarkan data yang dirilis Priceza Indonesia, pelopor mesin pencari belanja (shopping search engine), pada Selasa (24/4), selama 2017 sedikitnya 26,6% pasar mencari mobil merek Toyota, 14,8% Honda, dan 14% Mitsubishi secara online.
Baca Juga: Seberapa Kuat Pengaruh Media Sosial terhadap E-commerce di Indonesia?
Honda (186.859 unit) dan Daihatsu (186.381 unit) menempati urutan kedua dan ketiga peraih pangsa pasar terbanyak yang masing-masing sebesar 17,3%.
Memang antara pencarian dengan pangsa pasar tidak selalu sejalan. Buktinya, meski menduduki peringkat ketiga di mesin pencari e-commerce, Mitsubishi berada di urutan kelima dalam hal perolehan pangsa pasar (79.807 unit/7,4%).
Sebaliknya, Suzuki yang berada di urutan kelima pencarian (9,6%) mengalahkan Mitsubishi dalam penjualan (111.660 unit/10,3%).
Dari 10 merek mobil yang paling dicari di e-commerce, hampir semua merek Jepang. Hanya Ford dari Amerika Serikat yang berhasil menyelinap di antaranya dengan menempati posisi ke-9 (2,6%).●
Teks: TechnoBusiness Insight
Grafis: TechnoBusiness ID
Data: Priceza
You may like
-
5 “Startup Unicorn” dengan Valuasi Terbesar di Dunia
-
Pasar TV Online Bakal Bernilai US$129 Miliar
-
Pasar Barang Teknik Konsumer Lewati €1 Triliun
-
Euromonitor: Waspadai Gejolak Ekonomi Global 2019
-
Jakarta Bukan Tujuan Utama Wisata Dunia
-
Ekonomi Digital Asia Tenggara Menuju US$240 Miliar
-
Jumlah Pengunjung Lazada Anjlok Amat Dalam
-
Waspadalah, Ekonomi Global Tahun Depan Lebih Buruk
-
10 Perusahaan Internet dengan Kapitalisasi Pasar Terbesar