TechnoBusiness Insights
IBM: Industri Perjalanan Global Berpotensi Rebound, Tapi…
Industri perjalanan global tahun ini mulai bergerak kembali ke garis pertumbuhan, walau harus tetap waspada.
Industri perjalanan global tahun ini mulai bergerak kembali ke garis pertumbuhan, walau harus tetap waspada.
Published
3 years agoon
Industri perjalanan global tahun ini mulai bergerak kembali ke garis pertumbuhan, walau harus tetap waspada.
New York, TechnoBusiness Insights ● Setelah terpuruk sejak awal 2020 karena pandemi, industri perjalanan global berpotensi rebound atau setidaknya tahun ini sedikit lebih meriah.
Baca Juga: Inilah Daftar Lengkap 100 Best Global Brands 2021
Berdasarkan studi konsumen global terbaru yang dirilis IBM Institute for Business Value baru-baru ini, selain lebih meriah, alokasi anggaran untuk perjalanan tahun ini juga sudah lebih tinggi dibanding tahun lalu.
Memang antusiasme masyarakat di seluruh dunia untuk melakukan perjalanan—setelah terkekang oleh pandemi—amat tinggi. Bahkan, beberapa di antara mereka takut kehabisan tiket.
Baca Juga: Pasar Aplikasi E-Commerce Terbesar Ketiga di Dunia: Indonesia
Karena itu, mereka yang takut karena kehabisan tiket memilih memesannya pada September atau lebih awal. Orang yang membeli tiket perjanan pada Oktober pun sudah dua kali lebih banyak daripada setahun lalu.
Meski demikian, mereka tetap mengkhawatirkan keselamatan dari ancaman penularan, termasuk terhadap varian baru COVID-19. Tiga dari lima orang yang disurvei khawatir berinteraksi dengan orang yang tidak divaksinasi.
“Konsumen dapat menuntut persyaratan keselamatan untuk aktivitas tatap muka seperti, misalnya, penjemputan tanpa kontak fisik,” ungkap Managing Partner and Global VP IBM Consulting Jonathan Wright.●
Teks: TechnoBusiness Insights
Data: IBM Consulting, Oktober 2021
Foto: Pexels
Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat.
Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.