Connect with us

TechnoBusiness Insights

Pasar Hiburan Dalam Mobil Global 2028 Bernilai US$44,6 Miliar

Pasar hiburan dalam mobil global tumbuh 7,7% (CAGR) dalam 2022-2028.

Published

on

Pioneer menjadi salah satu merek yang meramaikan pasar hiburan dalam mobil global.

Bangalore, TechnoBusiness Insights IN Pasar hiburan dalam mobil global (global in-car infortainment market) yang terdiri dari sistem QNX, WinCE, Linux, dan lainnya) diperkirakan akan tetap bergairah, setidaknya sampai dalam pengukuran 2028.

Firma riset pasar Valuates Reports memproyeksikan pasar hiburan dalam mobil global meningkat menjadi US$44,62 miliar, naik dari US$25,73 miliar pada 2021, atau tumbuh secara CAGR 7,7% (2022-2028).

Baca Juga: Hanya 5% Perusahaan yang Telah Investasi Pengelolaan Data

Faktor utama yang mendorong pertumbuhan pasar hiburan dalam mobil global adalah peningkatan permintaan yang menawarkan kenyamanan, hiburan, dan konektivitas.

Advertisement

Produsen mobil pun menyadari bahwa fitur kenyamanan dapat memengaruhi keputusan pembelian pelanggan. Karena itu, kompetisi penyediaan fitur hiburan telah menumbuhkan nilai pasar.

Produsen mobil menyadari fitur kenyamanan dapat memengaruhi keputusan pelanggan.

Fitur-fitur yang termasuk turut memengaruhi keputusan pembelian pelanggan, yaitu seperti konektivitas yang memungkinkan pengguna mobil dapat dengan mudah mengakses teks, e-mail, aplikasi, telepon, dan musik.

Sejak teknologi 5G hadir, bisa juga pengguna mobil dapat berbelanja online sambil jalan-jalan ke mana saja dengan panduan fitur GPS yang semakin akurat. Ada pula yang menambahkan fitur pemantauan di mobilnya.

Baca Juga: Bahaya! Mayoritas Tim TI Biarkan Data Perusahaan Tak Terstruktur

Pasar hiburan dalam mobil global itu diramaikan oleh begitu banyak merek, di antaranya Panasonic, Fujitsu Ten, Pioneer, Denso, Aisin, Kenwood, Harman, Alpen, Bosch, Sony, dan lain sebagainya.

Advertisement

Teks: TechnoBusiness Insights IN

Data: Valuates Reports, November 2022

Foto: Pixabay

Advertisement