TechnoBusiness Insights
Pasar Hiburan Dalam Mobil Global 2028 Bernilai US$44,6 Miliar
Pasar hiburan dalam mobil global tumbuh 7,7% (CAGR) dalam 2022-2028.

Bangalore, TechnoBusiness Insights IN ● Pasar hiburan dalam mobil global (global in-car infortainment market) yang terdiri dari sistem QNX, WinCE, Linux, dan lainnya) diperkirakan akan tetap bergairah, setidaknya sampai dalam pengukuran 2028.
Firma riset pasar Valuates Reports memproyeksikan pasar hiburan dalam mobil global meningkat menjadi US$44,62 miliar, naik dari US$25,73 miliar pada 2021, atau tumbuh secara CAGR 7,7% (2022-2028).
Baca Juga: Hanya 5% Perusahaan yang Telah Investasi Pengelolaan Data
Faktor utama yang mendorong pertumbuhan pasar hiburan dalam mobil global adalah peningkatan permintaan yang menawarkan kenyamanan, hiburan, dan konektivitas.
Produsen mobil pun menyadari bahwa fitur kenyamanan dapat memengaruhi keputusan pembelian pelanggan. Karena itu, kompetisi penyediaan fitur hiburan telah menumbuhkan nilai pasar.
Produsen mobil menyadari fitur kenyamanan dapat memengaruhi keputusan pelanggan.
Fitur-fitur yang termasuk turut memengaruhi keputusan pembelian pelanggan, yaitu seperti konektivitas yang memungkinkan pengguna mobil dapat dengan mudah mengakses teks, e-mail, aplikasi, telepon, dan musik.
Sejak teknologi 5G hadir, bisa juga pengguna mobil dapat berbelanja online sambil jalan-jalan ke mana saja dengan panduan fitur GPS yang semakin akurat. Ada pula yang menambahkan fitur pemantauan di mobilnya.
Baca Juga: Bahaya! Mayoritas Tim TI Biarkan Data Perusahaan Tak Terstruktur
Pasar hiburan dalam mobil global itu diramaikan oleh begitu banyak merek, di antaranya Panasonic, Fujitsu Ten, Pioneer, Denso, Aisin, Kenwood, Harman, Alpen, Bosch, Sony, dan lain sebagainya.●
Teks: TechnoBusiness Insights IN
Data: Valuates Reports, November 2022
Foto: Pixabay