TechnoBusiness News
Twitter Jual MoPub ke AppLovin Senilai US$1,05 Miliar Tunai
Twitter menjual unit periklanannya, MoPub, ke AppLovin Corporation senilai US$1,05 miliar.
Twitter menjual unit periklanannya, MoPub, ke AppLovin Corporation senilai US$1,05 miliar.
Published
3 years agoon
Twitter menjual unit periklanannya, MoPub, ke AppLovin Corporation senilai US$1,05 miliar.
California, TechnoBusiness US ● Twitter, Inc. (NYSE: TWTR), pada Rabu (6/10) mengumumkan telah menandatangani perjanjian definitif untuk menjual MoPub ke AppLovin Corporation (Nasdaq: APP).
Baca Juga: Desten Perkenalkan Teknologi Pengisian Baterai Supercepat di Indonesia
MoPub, unit periklanan Twitter, akan dijual ke AppLovin, perusahaan perangkat lunak pemasaran terkemuka di dunia yang berpusat di Palo Alto, California, senilai US$1,05 miliar secara tunai.
“Transaksi ini meningkatkan fokus kami dan menunjukkan kepercayaan pada road map pendapatan kami,” kata CEO Twitter Jack Dorsey, dalam penjelasan resmi perusahaan.
Baca Juga: UOB Investasikan US$500 Juta untuk Bangun Platform UOB TMRW
Selain itu, penjualan MoPub ke AppLovin akan mempercepat Twitter untuk berinvestasi dalam produk inti yang memosisikan perusahaan agar tumbuh dalam jangka dan melayani percakapan publik dengan baik.
Menurut CFO Twitter Ned Segal, penjualan MoPub ke AppLovin itu juga menjadi bagian dari strategi untuk meningkatkan pendapatan tahunan Twitter dari US$3,7 miliar pada 2020 menjadi US$7,5 miliar pada 2023.
Baca Juga: Ula Raih Seri B Senilai US$87 Juta dari Prosus, Tencent, B-Capital
Bruce Falck, Revenue Product Lead Twitter, pun menegaskan bahwa itu soal fokus bisnis. “Kami yakin AppLovin menjadi rumah yang bagus bagi MoPub karena mereka akan berinvestasi lebih lanjut di bisnis ini,” katanya.●
—Philips C. Rubin, TechnoBusiness ID ● Foto: MoPub
Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat.
Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.