Connect with us

TechnoBusiness News

Dewan Twitter Yakin Menang atas Gugatan terhadap Elon Musk

Dewan Twitter yakin akan memenangkan gugatan atas pembatalan akuisisi perusahaan oleh Elon Musk.

Published

on

California, TechnoBusiness USTwitter, Inc. (NYSE: TWTR), situs jejaring sosial dan mikroblogging terkemuka di dunia, menutup akhir pekan lalu (Jumat, 8/7) dengan pengumuman yang mengejutkan.

Baca Juga: Elon Musk Akuisisi Twitter Senilai US$44 Miliar

Dewan Twitter mengungkapkan bahwa orang terkaya sejagat yang juga pemilik Tesla dan Space X, Elon Musk, menyatakan membatalkan  perjanjian akuisisi yang telah disepakati pada 26 April lalu.

Saat itu, semua media memberitakan jika Musk resmi menjadi pemilik baru Twitter pasca-kesepakatan akuisisi senilai US$44 miliar, sedikit lebih tinggi dari valuasinya yang senilai US$43 miliar.

Advertisement

“Kami berencana mengambil tindakan hukum untuk menegakkan perjanjian merger.”

Hari itu, Musk mencuitkan “Yesss!!!” yang berarti senang niatnya untuk mengakuisisi Twitter berhasil sekalipun US$22 miliar lebih tinggi daripada harga LinkedIn kala diakuisisi Microsoft (US$26 miliar) pada 2016.

Tapi, kini Musk membatalkan akuisisi tersebut. Alhasil, Dewan Twitter menyatakan,”Kami berkomitmen untuk menutup transaksi pada harga dan persyaratan yang disepakati dengan Mr. Musk….”

Baca Juga: Bain & Company: Nilai Merger dan Akuisisi Tahun Ini Turun 20%

Selanjutnya, “…dan berencana mengambil tindakan hukum untuk menegakkan perjanjian merger. Kami yakin kami akan menang di Delaware Court of Chancery,” tulis mereka singkat.●

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness US ● Foto: Twitter

Advertisement