Clubhouse menjadi platform obrolan audio yang populer dalam waktu singkat.

Twitter akan mengakuisisi platform obrolan audio yang “mendadak” populer Clubhouse senilai US$4 miliar.

California, TechnoBusiness US • Twitter (NYSE: TWTR), platform jejaring sosial dan microblogging yang berbasis di San Francisco, California, dikabarkan berniat mengakuisisi Clubhouse.

Baca Juga: Flash Coffee Berhasil Kumpulkan Pendanaan Seri A US$15 Juta

Tidak tanggung-tanggung, nilai kesepakatan itu kemungkinan mencapai US$4 miliar. Jika benar-benar terjadi, akuisisi itu menjadi kesepakatan yang luar biasa untuk sebuah platform yang baru berumur tepat satu tahun.

Tapi, itulah nilai inovasi. Sebagai platform obrolan audio yang memberi warna bagi dunia obrolan dan jejaring sosial, nama Clubhouse langsung berkibar, terutama setelah pengusaha terkaya di dunia Elon Musk menggunakannya.

Baca Juga: Glints Raih Pendanaan US$22,5 Juta dari Persol Holdings


Clubhouse yang diluncurkan di iOS oleh pengusaha Silicon Valley, Paul Davidson dan Rohan Seth, dari Alpha Exploration Co. SPV. LLC pada April 2020, menurut Bloomberg, kini bervaluasi US$4 miliar.



Padahal, satu bulan pertama peluncurannya Clubhouse baru berharga US$100 juta. Valuasinya langsung melejit menjadi US$1 miliar pada Januari lalu, lantas bertambah tiga kali lipat saat ini.

Baca Juga: Inilah NFT Termahal di Dunia, Dilelang Seharga US$69,3 Juta

Twitter tertarik untuk mengakuisisi Clubhouse karena kemungkinan ingin menggabungkan kekuatannya dengan Spaces, platform obrolan audio serupa miliknya.


Namun, sumber lain mengatakan Clubhouse sebetulnya sedang membuka putaran pendanaan baru dengan valuasi saat ini sebesar US$4 miliar.

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness SG Foto: Clubhouse


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here