Salah satu kedai Flash Coffee di Jakarta.

Flash Coffee meraih pendanaan sebesar US$15 juta dalam putaran Seri A dari beberapa investor yang dipimpin White Star Capital.

Singapura, TechnoBusiness SG • Flash Coffee, jaringan kedai kopi di Singapura yang didukung oleh Rocket Internet, hari ini mengumumkan telah berhasil meraih pendanaan Seri A senilai US$15 juta.

Baca Juga: Glints Raih Pendanaan US$22,5 Juta dari Persol Holdings

Putaran pendanaan terbaru Flash Coffee itu diperoleh dari beberapa investor yang dipimpin oleh White Star Capital dengan partisipasi dari DX Ventures yang didukung Delivery Hero, Global Founders Capital, dan Conny & Co.

Itu berarti, hingga saat ini Flash Coffee yang diluncurkan pada Januari 2020 telah meraup total modal sebesar US$20 juta. Modal tersebut akan digunakan untuk memperluas pasarnya hingga ke 10 negara di Asia Pasifik.

Baca Juga: Inilah NFT Termahal di Dunia, Dilelang Seharga US$69,3 Juta


Flash Cofee, yang kini beroperasi di 50 lokasi di Singapura, Thailand, dan Indonesia, menargetkan masuk ke pasar baru seperti Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Jepang, Filipina, dan Vietnam tahun ini.



Jaringan kedai kopi kelas menengah itu akan meningkatkan kecepatan pembukaan gerai barunya dari tiga menjadi tiga kali lipat atau sekitar 10 lokasi per minggu. Sehingga, akan menambah 300 lokasi hingga akhir tahun nanti.

Baca Juga: Keren Nih! Kini, PayPal Punya Stadion Bernama PayPal Park

CEO Flash Coffee David Brunier, yang pernah menjabat sebagai CMO Foodpanda, mengatakan, “Impian kami adalah ingin memiliki Flash Coffee setiap 500 meter di semua kota besar di Asia.”


Kiprah setahun dan impian Brunier bersama co-founder Sebastian Hannecker mendapat dukungan dari White Star Capital. Eric Martineau-Fortin, pendiri dan Managing Partner White Star Capital, mengaku senang mendukung Flash Coffee.•

—Michael T. Kheilton, TechnoBusiness SG • Foto: Flash Coffee


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

 

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here