Jam virtual ini menjadi NFT termahal di dunia.

Jam virtual Time is the Most Valuable Asset menjadi NFT termahal di dunia saat ini. Apa uniknya?

New York, TechnoBusiness US • Belakangan ini, banyak karya seni yang dijual dalam bentuk Non-Fungible Token (NFT). Ada yang menjual NFT lukisan, hasil rekaman, atau tanda tangan artis.

Baca Juga: Jetex Buka Program Buka Puasa di Udara dengan Jet Pribadi

Tapi, tahukah Anda, apa NFT termahal di dunia saat ini? Jawabannya adalah Time is the Most Valuable Asset. Time is the Most Valuable Asset tercatat sebagai NFT termahal di dunia saat ini.

Sebab, per Senin (5/4), Time is the Most Valuable Asset dibanderol oleh Adda, pemiliknya, seharga US$69.346.251. Itu mengalahkan harga NFT apa pun saat ini.

Baca Juga: Keren Nih! Kini, PayPal Punya Stadion Bernama PayPal Park


Time is the Most Valuable Asset merupakan jam virtual yang menghitung mundur selama kurun waktu 73,4 tahun. Jam itu akan mengingatkan kepada siapa pun akan kelangkaan waktu dan nilainya.



Dalam penjelasan tentang NFT termahal di dunia itu, ternyata waktu 73,4 tahun yang dipilih kreatornya merujuk pada umur rata-rata hidup manusia di dunia menurut World Health Organization (WHO).

Baca Juga: Hitachi Akuisisi Perusahaan Jasa Rekayasa Produk Digital GlobalLogic

Di pusat NFT Time is the Most Valuable Asset itu tampak ada titik warna merah yang terus berkelip. Rupanya itu menggambarkan jantung manusia yang berdenyut 60 kali secara konstan per menitnya.


Banyak sekali keunikan dari jam virtual NFT Time is the Most Valuable Asset tersebut. NFT tersebut saat ini disimpan di blockchain Ethereum dan ditawarkan di marketplace NFT Opensea.•

—David T. William, TechnoBusiness US • Foto: EachSecondCounts.art


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here