Dialog KPCPEN yang membahas tentang program vaksinasi penyandang disabilitas.

Vaksinasi penyandang disabilitas melalui Kementerian BUMN telah dilakukan dengan baik.  

Jakarta, TechnoBusiness ID • Vaksinasi penyandang disabilitas yang berdomisili di DKI Jakarta telah dilakukan dengan baik oleh pemerintah melalui Kementerian BUMN.

Baca Juga: Twitter akan Akuisisi Clubhouse Senilai US$4 Miliar?

Pemerintah merasa perlu memberi perhatian secara khusus pada program vaksinasi penyandang diabilitas agar kelompok tersebut tidak luput dari jangkauan layanan kesehatan yang sedang digalakkan.

“Harapannya, kelompok disabilitas ini bisa merasakan program pemerintah,” kata Angkie Yudistia, staf khusus presiden, dalam dialog KPCPEN bertema Vaksinasi Inklusif untuk Disabilitas, Kamis (8/4).


Baca Juga: Flash Coffee Berhasil Kumpulkan Pendanaan Seri A US$15 Juta

Harus diakui bahwa sampai saat ini masih banyak yang belum merasakan program pemerintah karena akses informasinya yang terbatas. “Itulah mengapa kita buat Gerakan Indonesia Bisa,” lanjut Angkie.


Gerakan Indonesia Bisa digalakkan agar kelompok rentan seperti penyandang disabilitas bisa mengakses informasi, fasilitas kesehatan, dan lain sebagainya, termasuk memperoleh vaksinasi.

Baca Juga: Glints Raih Pendanaan US$22,5 Juta dari Persol Holdings

Budi Prasodjo, Kepala Sekolah SLB/G Yayasan Dwituna Rawilana, mengatakan sepakat dengan yang disampaikan oleh Angkie bahwa vaksinasi penyandang disabilitas memang perlu mendapat perhatian secara serius.

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID • Foto: KPCPEN

 

Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here