Grab Holdings membentuk GrabForGood senilai US$275 juta.

GrabForGood Fund dibentuk Grab Holdings untuk membantu meningkatkan kualitas hidup para mitra di Asia Tenggara. 

Singapura, TechnoBusiness SG • Grab Holdings, operator aplikasi super di Asia Tenggara yang berpusat di Singapura, pada Kamis (8/4) mengumumkan akan membentuk GrabForGood.

Baca Juga: Twitter akan Akuisisi Clubhouse Senilai US$4 Miliar?

GrabForGood merupakan program kepedulian jangka panjang terhadap para mitra pengemudi, pengantaran, dan mitra merchant, serta masyarakat umum di Asia Tenggara.

Grab menggelontorkan US$50 juta berupa dana tunai dan US$200 juta dalam bentuk estimasi nilai saham Grab untuk membentuk GrabForGood.

Baca Juga: Flash Coffee Berhasil Kumpulkan Pendanaan Seri A US$15 Juta


Anthony Tan, co-founder dan Group CEO Grab, bersama co-founder Grab Tan Hooi Ling dan Presiden Grab Ming Maa turut berpartisipasi menggunakan dana pribadi mereka sebesar US$25 juta untuk memperkuat GrabForGood.


Dengan demikian, valuasi GrabForGood saat ini mencapai US$275 juta. “GrabForGood Fund akan menjadi pilar utama dari upaya-upaya kami dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup para mitra,” kata Tan.

Baca Juga: Glints Raih Pendanaan US$22,5 Juta dari Persol Holdings

Inisiatif jangka pendek GrabForGood adalah mengucurkan lebih dari US$20 juta untuk menyediakan vaksin COVID-19 gratis kepada para mitra Grab.

Untuk diketahui, saat ini Grab memiliki lebih dari 9 juta mitra pengemudi, mitra merchant, dan agen di seluruh Asia Tenggara. Mitra-mitra itulah yang melayani sejumlah 214 juta pengunduh aplikasi Grab.

—Michael T. Kheilton, TechnoBusiness SG Foto: Grab

Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here