Penjualan TV TCL di Indonesia naik 55%, turut mendorong pertumbuhan penjualan global yang signifikan tahun ini.
Hong Kong, TechnoBusiness ● TCL Electronics Holding Limited (01070.HK), produsen elektronik global yang berbasis di China, kemarin mengumumkan bahwa volume penjualan TV TCL dalam tiga kuartal pertama 2019 naik 21,2% dibanding periode yang sama tahun lalu.
Eksekutif perusahaan menyatakan volume penjualan TV TCL di pasar luar negeri meningkat dengan cepat, yakni sebesar 33%, lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.
Advertisement
Volume penjualan TV TCL di pasar luar negeri meningkat dengan cepat
Di pasar Amerika Utara, misalnya, penjualan TV TCL tumbuh 31,7%; di Eropa 24,1%; dan di pasar berkembang naik 36,5%.
Peningkatan volume penjualan TV TCL di India, Argentina, Australia, Indonesia, Brasil, dan Rusia masing-masing tercatat sebanyak 191%, 99%, 69%, 55%, 47%, dan 34%.
Volume penjualan TV TCL di Australia per kuartal 3/2019, misalnya, melonjak ke nomor satu untuk pertama kalinya, berdasarkan catatan periset pasar GfK.
Di pasar asalnya, China, volume penjualan TV TCL tetap berhasil dikerek meski pasar domestik sedang menyusut. “Proporsi TV 4K dan layar besar mencatatkan peningkatan yang signifikan dalam volume penjualan,” kata eksekutif perusahaan dalam pernyataannya.
Sayangnya, dalam laporan itu, eksekutif TCL hanya menyebutkan skala persentasenya tanpa mengemukakan jumlah dalam ukuran unitnya.●
Advertisement
—Abbra Matthew, TechnoBusiness/PRN ● Foto: TCL
Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe“.