Sao Paulo, TechnoBusiness Neymar da Silva Santos Junior atau Neymar Jr., pemain sepakbola profesional yang kini bernaung di klub Paris Saint-Germain, Prancis, didaulat menjadi duta merek (brand ambassador) TCL.

Neymar memulai debutnya sebagai duta merek itu sejak diumumkan di kota asalnya, Sao Paulo, Brazil, hari ini. Ia dinilai bakal membawa kekuatan bintang dengan kualitas yang luar biasa.

 

Baca Juga: Haier Ciptakan Mesin Cuci Sepatu

 

Citra itulah yang juga ingin dibangun ke dalam merek keluaran TCL Corporation asal Huizhu, Guangdong, China, tersebut. Dengan begitu, penetrasi pasarnya semakin meluas.

“Ini cocok bagi TCL karena kami sangat bersemangat terhadap olahraga,” ungkap Kevin Wang, Senior Vice President TCL Corporation dan CEO TCL Multimedia.

TCL meyakini strategi pemasaran global tersebut akan menarik pengalaman menonton penyuka olahraga musim panas di mana saja menggunakan produk televisi cerdas (Smart TV) terbarunya.

Dalam acara yang sama, TCL meluncurkan dua lini produk televisi cerdasnya, yaitu TCL QLED TV X6 dan TCL 4K UHD TV P6. Peluncuran itu diikuti dengan dimulainya serangkaian iklannya.

Belum lama ini, TCL merilis kampanye iklan luar ruang berskala besar bertema “Born a Legend” di New York Times Square, Hollywood TCL Chinese Theatre, dan di lokasi-lokasi lain di Amerika Serikat.

Selain itu, kampanye tersebut juga dipajang di Meksiko, Prancis, Jerman, Italia, Polandia, India, Vietnam, Thailand, Australia, dan China. Tidak hanya televisi, Neymar pun akan mempromosikan produk TCL lainnya seperti mesin cuci, lemari es, dan peralatan rumah tangga lainnya.

“Saya merasa terhormat menjadi duta merek global untuk TCL. Antara merek dan saya berbagi nilai yang sama, seperti mengejar keunggulan konstan dan hasil yang luar biasa,” kata Neymar.

“Saya merasa terhormat menjadi duta merek global untuk TCL. Antara merek dan saya berbagi nilai yang sama, seperti mengejar keunggulan konstan dan hasil yang luar biasa.”

Neymar Jr.

Ia melanjutkan, “Penggemar saya menonton saya bermain sepakbola di televisi, dan saya menikmati menonton olahraga di televisi TCL saya bersama keluarga dan teman-teman. Saya tahu kemitraan dengan TCL akan menjadi perjalanan yang menghibur.”

TCL amat serius dalam menggarap pasar global. Tidak hanya mengincar penggemar sepakbola, perusahaan juga mensponsori klub basket seperti Minnesota Timberwolves, Lynx NBA, dan Philippine Basketball Association.

Pada 2017, berdasarkan data IHS Technology dan data pengiriman perusahaan, TCL memperoleh pangsa pasar internasional kategori TV LCD sebesar 10,9%. Pangsa pasar itu mengantarkan TCL menduduki peringkat ketiga pasar TV LCD di dunia.

“TCL terus mengonsolidasikan dan memperluar bisnis televisi kami, sambil menjelajahi peluang baru melalui investasi, merger, akuisisi, dan restrukturisasi,” jelas Kevin.●

—Paula Corona, TechnoBusiness ● Foto-Foto: TCL