Connect with us

Electronics

Meski Produksi Turun 20%, Penjualan Sharp justru Naik 155%

Published

on

Di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), penjualan Sharp Electronics Indonesia pada kuartal 1/2020 naik 155%.

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Akibat mewabahnya pandemi virus Corona (Covid-19), kapasitas produksi PT Sharp Electronics Indonesia pada kuartal 1/2020 menyusut 20%.

Baca Juga: Pasar Konferensi Video Global Bernilai US$9,65 Miliar

Penyusutan itu akibat adanya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan pemerintah demi memutus rantai pandemi.

Advertisement

Menurut Andri Adi Utomo, Senior General Manager National Sales Sharp Electronics Indonesia, sebetulnya Sharp mengantongi izin operasional dan mobilitas kegiatan industri.

Baca Juga: TV Sharp Aquos IIOTO Series Jadi Senjata Sharp Kuasai 25% Pangsa Pasar TV

Namun, Sharp tetap membatasi jumlah karyawan yang bekerja demi mendukung kebijakan PSBB pemerintah, yang berakibat menurunnya kapasitas produksi sebesar 20%.

Yang menarik, Andri mengatakan, meski kapasitas produksi turun, penjualan Sharp untuk produk kategori peralatan rumah tangga justru melonjak 155% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Baca Juga: CES 2020: LG Bakal Perkenalkan Alat Berkebun Canggih

Advertisement

“Performa positif kami terlihat dari beberapa produk seperti lemari pendingin dan pendingin ruangan yang naik 118%, air purifier 155%, dan mesin cuci 98,2%,” ungkap Andri. [the_ad id=”13594″]

Kenaikan penjualan Sharp, terutama pada kategori peralatan rumah tangga, karena produk-produk yang dipasarkan sesuai dengan kebutuhan selama masa imbauan untuk bekerja dari rumah.

Baca Juga: Imut, Proyektor Mini ViewSonic Ini Raih iF Design Award 2020

Lebih dari itu, mempermudah proses pembelian secara online dari rumah juga turut membantu peningkatan penjualan Sharp pada kuartal pertama 2020.

Sharp optimistis tren penjualan yang positif itu bakal terus berlanjut pada kuartal 2/2020 dengan target kenaikan sebesar 116% dibanding setahun sebelumnya. [the_ad id=”13594″]

Advertisement

“Hal ini didasari oleh peluang dari produk-produk rumah tangga yang masih berada di tren positif, ditunjang kemampuan Sharp dalam melakukan inovasi produk sesuai kebutuhan pasar,” ujar Andri.●

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID ● Foto: Sharp Electronics Indonesia

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

 

Advertisement

Continue Reading
Advertisement