Connect with us

Electronics

Ariston Thermo Group Raih Penghargaan Website Bisnis Internasional Terbaik

Published

on

  • Ariston Thermo berhasil meraih penghargaan WebAwards 2016 kategori Website Bisnis Internasional Terbaik.
  • “Ariston Thermo menargetkan keunggulan dan inovasi di dalam semua lini aktivitas usaha.”

 

Ariston Thermo SpA (Italy) - Reportage September 2011

Ariston Thermo SpA, Italia

JAKARTA – Ariston Thermo, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang kenyamanan thermal (thermal comfort), belum lama ini memperoleh penghargaan WebAwards 2016 kategori Website Bisnis Internasional Terbaik. Penghargaan itu diraih berkat konsistensi perusahaan dalam meningkatkan kualitas desain situsnya belakangan ini.

Tidak hanya itu, perusahaan juga dinilai berkomitmen dalam mengembangkan kreativitas di setiap lini situs secara terintegrasi. Ariston merancang ulang situsnya dengan mempertimbangkan detail konten di dua tingkat navigasi pengerjaan.

Pertama, dengan peningkatan desain visual yang memanfaatkan penggunaan konten dalam bentuk infografik yang lebih memiliki variasi bentuk, informasi yang lebih singkat dan padat, serta lebih mudah dipahami dan diingat. Kedua, dalam situs terbaru lebih banyak memuat informasi terkait dengan variasi grup, merek dan produk secara lengkap.

Dalam membangun website-nya, sebenarnya Ariston mempunyai tujuan khusus, yakni agar lebih “mobile first”. Artinya, situs itu dirancang secara khusus untuk mengoptimalkan penggunaan tidak hanya melalui komputer, tapi juga perangkat mobile (smartphone). “Ariston Thermo menargetkan keunggulan dan inovasi di dalam semua lini aktivitas usaha hingga detail sarana publikasi melalui situs perusahaan,” ujar Massimiliano Fugini, Brand & Corporate Marketing Manager Ariston Thermo.

Penghargaan internasional itu, lanjutnya, merupakan salah satu wujud penting konsistensi perusahaan untuk terus memberikan serta menawarkan layanan yang semakin mudah digunakan dan lebih personal kepada para pelanggan. Perusahaan ingin memastikan pelanggan dapat mengakses informasi secara langsung di mana pun dan kapan pun.

Penghargaan yang didapatkan Ariston tersebut menegaskan kembali kehadirannya perusahaan di dunia sebagai perusahaan Kenyamanan Thermal (thermic comfort) terkemuka melalui serangkaian pengembangan inovasi yang terus dilakukan. Itu sebagai bentuk komitmen Ariston yang tidak hanya menghadirkan produk-produk terdepan di bidangnya, tetapi juga layanan sebagai perusahaan dengan jumlah pelanggan yang luas tersebar di seluruh dunia.

Advertisement

Seperti dijelaskan dalam siaran persnya yang diterima TechnoBusiness hari ini, pengakuan terhadap Ariston sebagai perusahaan terdepan di bidang pemanas dan pemanas air bertambah kuat dengan masuknya Ariston ke pasar Amerika Utara melalui akuisisi yang dilakukan Ariston terhadap NY Thermal Inc (NTI) baru-baru ini. NY Thermal Inc. merupakan perusahaan produsen terkemuka di Kanada dan pemimpin usaha di Amerika Serikat di pasar boiler, baik domestik maupun komersial, dengan menggunakan nama merek NTI.

Dengan sejarah lebih dari 40 tahun dan kehadirannya yang sangat kuat baik di Kanada maupun di Amerika Serikat, NTI menawarkan produk dengan jangka efisiensi yang tinggi. Akuisisi ini membuat Ariston resmi memasuki pasar Amerika Utara dengan tujuan untuk memperkuat kepemimpinannya dalam industri pemanas dan pemanas air serta efisiensi energi secara global.

Saat ini, ekspansi kerajaan bisnis Ariston telah merambah hingga ke 150 negara selama 85 tahun eksistensinya dan mendapat pengakuan sebagai perusahaan terkemuka di bidang pemanas dan pemanas air baik secara regional maupun global. Telah hadir dan dipercaya di pasar Indonesia selama 30 tahun, Ariston Thermo Indonesia ingin mengimplementasikan pengakuannya baik secara regional maupun global dengan meningkatkan kualitas produk yang disesuaikan dengan pasar Indonesia.

“Ariston Thermo merupakan perusahaan global dengan nilai-nilai grup yang kuat dan mendalam, serta merupakan pemimpin perusahaan internasional di bidang Kenyamanan Thermal [thermic comfort], untuk kebutuhan domestik, komersial, dan pelaksanaan industri pemanas air,” jelas Richard Chua, Presiden Direktur Ariston Thermo Indonesia.

Oleh karena itu, Ariston akan terus melakukan peningkatan terhadap produk-produk, mulai dari konsep, kualitas, desain produk, hingga layanan kepada para pelanggan, yang disesuaikan dengan pasar Indonesia. Ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Ariston untuk mengembangkan pasar pemanas air di Indonesia.

Di Indonesia, pemanas air sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Meningkatnya jumlah penggunaan produk pemanas air di Indonesia disebabkan karena tren gaya hidup sehat yang sedang marak di kalangan masyarakat maupun meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

Advertisement

“Dengan adanya penghargaan internasional tersebut meneguhkan kembali posisi kami untuk terus dapat dipercaya menghadirkan lebih dari sekedar gaya hidup bagi para konsumen Indonesia. Kami secara konsisten memberikan kualitas dan keunggulan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan dengan menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar di Indonesia dalam jangka waktu penyediaan yang lebih cepat,” kata Richard.●

Vino Darmawan, TechnoBusiness ID; Foto-Foto: Ariston Thermo Group

 


Data TechnoBusiness

Ariston Thermo Group merupakan produsen pemanas dan penghangat air asal Italia. Pada 2014, kelompok usaha ini berhasil membukukan pendapatan sebesar €1,34 miliar dari penjualan 7,4 juta produk di lebih dari 150 negara. Adapun merek-merek yang berada di bawah naungannya antara lain Ariston, Elco, Chaffoteaux, Atag Heating, dan Racold.

Advertisement