Connect with us

And Others

Inilah Sembilan Perusahaan Paling Efisien di Era Digital

Published

on

  • Sebanyak sembilan perusahaan di Tanah Air yang dinilai paling efisien di era digital memperoleh Operational Excellence and Award 2016 dari Majalah Shift dan SSCX International.
  • “Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas partisipasi perusahaan peserta project competition OPEXCON16 yang tak lelah berinovasi, berkreasi melakukan perbaikan berkelanjutan mencapai efisiensi industri, terlebih di era digital.

 

JAKARTA – Sebanyak sembilan perusahaan di Indonesia belum lama ini berhasil menyabet predikat sebagai yang paling efisien di era digital sehingga dianugerahi Operational Excellence and Award (OPEXCON) 2016 oleh Majalah Shift dan SSCX International. Perusahaan-perusahaan peraih golden achievement itu antara lain:

img_0475Kategori Manufaktur

  1. PT Astra Daihatsu Motor
  2. PT Chandra Asri Petrochemical
  3. PT Century Batteries Indonesia

Kategori Servis

  1. PT Astra International Tbk.-Honda
  2. PT Mandiri Axa General Insurance
  3. Kalla Group

Kategori Pertambangan dan Energi

  1. PT Bukit Asam
  2. PT Bukit Makmur Mandiri Utama
  3. PT Freeport Indonesia

Perusahaan tersebut sedikit dari 150 perusahaan yang ikut serta dalam kompetisi improvement dan meghasilkan 21 perusahaan sebagai finalis. Menurut penyelenggaranya, para finalis itu diwajibkan mempresentasikan project improvement yang selama ini mereka jalankan di masing-masing perusahaan. Salah satu kuncinya, perusahaan menerapkan manajemen perbaikan berkelanjutan (continuous improvement) untuk meningkatkan produktivitas.

“Kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi perusahaan peserta project competition OPEXCON16 yang tak lelah berinovasi, berkreasi melakukan perbaikan berkelanjutan mencapai efisiensi industri, terlebih di era digital,” ungkap Riyanto Anwar, anggota komite OPEXCON16 di Jakarta.●

Intan Wulandari, Techno Business ID; Foto-Foto: Majalah Shift

 

Advertisement

Data Techno Business

Operational Excellence and Award (OPEXCON) merupakan acara pemberian penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah Shift dan SSCX International. Majalah Shift menjadi majalah bulanan tang fokus memberikan referensi dan panduan operasional excellence demi mendorong terwujudnya industri yang lebih efisien, sedangkan SSCX International adalah konsultan six sigma consultant yang juga berbasis di Jakarta.