7-Eleven mulai menguji coba toko tanpa kasir pertamanya di kantor pusat perusahaan di Irving, Texas.  

Texas, TechnoBusiness ● Jaringan kedai convenience store 7-Eleven di Indonesia memang tutup, tapi di dunia tetap eksis sampai saat ini.

Baca Juga: JD.ID Buka Toko Berbasis AI Pertama di Indonesia

7-Eleven pun terus berinovasi demi mengikuti perkembangan zaman, dan yang terbaru bahkan mereka mulai mencoba membuka toko tanpa kasir.

Toko tanpa kasir pertama (cashierless store concept) 7-Eleven diuji coba di kantor pusat di Irving, Texas. Toko non-tradisional seluas 700 kaki persegi itu sementara hanya untuk karyawan perusahaan.

Baca Juga: LG Batalkan Kepesertaannya dalam MWC 2020

“Tim kami berdedikasi untuk melanjutkan warisan inovasi 7-Eleven dengan solusi digital terdepan di industri,” kata Presiden dan CEO 7-Eleven, Inc. Joe DePinto di Texas, Rabu (5/2).



Dan, inovasi toko tanpa kasir untuk transaksi yang lebih cepat, lebih mudah, dan pengalaman belaja yang lebih lancar diyakini 7-Eleven melampaui ekspektasi konsumen.

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

[nextpage]

Memperkenalkan toko tanpa kasir kepada karyawan sendiri terlebih dahulu merupakan cara yang produktif sebelum diluncurkan ke khalayak ramai, kata Mani Suri, Senior Vice President dan Chief Information Officer 7-Eleven.

Baca Juga: CES 2020: Hyundai Pamerkan Konsep Kendaraan Udara Pribadi

Teknologi internal yang dibuat khusus oleh insinyur 7-Eleven, kata Suri, dirancang untuk pelanggan saat ini dan seterusnya.


“Teknologi ritel berkembang dengan kecepatan tinggi,” ungkap DePinto. Karena itu, toko tanpa kasir menjadi cara bagi 7-Eleven untuk mengikuti perkembangan teknologi, selain menciptakan inovasi-inovasi lainnya.

Baca Juga: 3 Kategori Produk Wearable Teratas Global 2019-2023 

Pendapat serupa juga dikemukakan oleh Jeffrey Bahar, Group Deputy CEO Spire Research and Consulting. Menurutnya, toko tanpa kasir merupakan keniscayaan masa depan.

Sehingga, pembukaan toko tanpa kasir tidak bisa diabaikan dan pada prinsipnya lebih cepat lebih baik. “Salah satu strategi untuk memenangkan pasar adalah kecepatan, bukan?” ungkap Jeffrey.

Artinya, karena ini merupakan bagian dari persaingan, jelas Jeffrey, siapa yang cepat akan menang dan siapa yang lambat akan menelan kekalahan.

Belum lama ini, 7-Eleven juga memperkenalkan platform loyalitas pelanggan 7Rewards, platform pengiriman berdasarkan permintaan 7Now, dan lain sebagainya.●

—Alan Schultz, TechnoBusiness/PRN ● Foto: 7-Eleven

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here