LG Electronics membatalkan keikutsertaannya dalam pameran MWC 2020 karena mengkhawatirkan penyebaran virus corona.

Seoul, TechnoBusiness MWC 2020 LG Electronics (KRK: 066570), produsen elektronik global asal Seoul, Korea Selatan, membatalkan kepesertaannya dalam ajang pameran tahunan Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, 24-27 Februari nanti.

Baca Juga: CES 2020: LG Bakal Perkenalkan Alat Berkebun Canggih

LG membatalkan partisipasinya dalam MWC 2020 setelah mencermati perkembangan terakhir terkait meluasnya wabah virus corona.

Apalagi, World Health Organization menyatakan virus corona yang ditemukan pertama kali pada Desember lalu masih terus menyebar ke luar China hingga saat ini.

Baca Juga: CES 2020: Hyundai Pamerkan Konsep Kendaraan Udara Pribadi

“Dengan mengutamakan keselamatan karyawan, mitra, dan pelanggan, LG telah memutuskan untuk menarik diri dari pameran dan berpartisipasi dalam MWC 2020 di Barcelola akhir bulan ini,” tulis LG dalam website-nya.


Dengan pembatalan itu, LG berharap dapat menghilangkan risiko penularan virus corona terhadap ratusan karyawan yang mungkin harus melakukan perjalanan internasional jika tetap dilaksanakan.

Baca Juga: 3 Kategori Produk Wearable Teratas Global 2019-2023 

Sebagai penggantinya, LG akan mengadakan acara terpisah dari MWC 2020 dalam waktu dekat untuk mengumumkan produk-produk terbarunya.

“LG berterima kasih kepada para pendukungnya dan masyarakat atas pengertian mereka selama masa-masa sulit dan penuh tantangan ini,” tutup pengumuman perusahaan tersebut.●

—Lee Han Seng, TechnoBusiness MWC 2020 ● Foto: LG


 

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here