Fitur dark mode WhatsApp dihadirkan untuk mengurangi ketegangan mata di ruang minim cahaya. 

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Setelah berhasil merilisnya di Instagram pada Oktober lalu, kini giliran Facebook Inc. (Nasdaq: FB) menghadirkan fitur mode gelap atau dark mode WhatsApp Messenger mulai hari ini.

Baca Juga: Inilah Penjelasan WhatsApp Inc. Terkait Pembaruan Privasi Aplikasinya

Seperti kita ketahui, baik jejaring sosial Instagram dan layanan pesan instan WhatsApp Messenger, dua-duanya merupakan perusahaan teknologi yang berkembang pesat di bawah naungan induknya, Facebook.

Manajemen perusahaan menjelaskan bahwa dark mode WhatsApp dihadirkan demi memberikan pengalaman baru yang lebih segar. Fitur itu berfungsi untuk mengurangi ketegangan mata di lingkungan yang minim cahaya.


Baca Juga: Waymo Raih Pendanaan US$2,25 Miliar dari Luar Alphabet

Selama ini, dengan menyatukan warna hitam dan putih, dapat menghasilkan kontras yang tinggi sehingga menyebabkan kelelahan pada mata.



Dengan fitur dark mode WhatsApp, tulis perusahaan tersebut dalam pernyataannya, pengguna akan melihat latar belakang yang memadukan warna abu-abu gelap khusus dan putih tulang (off-white) yang membuat obrolan lebih ramah mata.

Untuk bisa mengaktifkan dark mode WhatsApp, pengguna diharuskan memperbarui aplikasi terlebih dahulu. Bagi pengguna Android 10 dan iOS 13, dark mode WhatsApp dapat digunakan secara mudah melalui pengaturan perangkat.

Baca Juga: PwC: Kasus Kejahatan terhadap Perusahaan Terus Meningkat!

Sementara itu, bagi pengguna Android 9 atau yang lebih rendah, dark mode WhatsApp dapat dinikmati dengan mengatur melalui Pengaturan WhatsApp > Chat > Tema > lalu pilih Gelap.●

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID ● Foto: WhatsApp

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

 

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here