Vivo, Oppo, dan Xiaomi memperkenalkan Sistem Transfer File Nirkabel baru.

Untuk mengantisipasi adopsi 5G, Vivo, Oppo, dan Xiaomi sepakat usung sistem transfer file baru.  

Shenzhen, TechnoBusiness ● Tiga vendor ponsel pintar (smartphone) global asal China, yakni Vivo, Oppo, dan Xiaomi, secara bersama-sama sepakat mengusung sistem transfer “file” nirkabel baru (new wireless file transfer system) ke pasar.

Baca Juga: Vivo Targetkan Jutaan Ponsel Terproduksi di Pabrik Cikupa

Kesepakatan untuk menghadirkan sistem transfer file yang inovatif itu mereka umumkan di Shenzhen, Kamis (2/1).

Sistem transfer file nirkabel baru tersebut memungkinkan pengguna ponsel pintar Vivo, Oppo, dan Xiaomi dapat saling berkirim file antarperangkat tanpa perlu aplikasi pihak ketiga dan data jaringan.

Baca Juga: Begini Filosofi Logo Baru Vivo

Spark Ni, Senior Vice President Vivo, mengatakan sistem transfer file nirkabel baru yang baru diperkenalkan mendukung pengiriman berbagai file, termasuk foto, video, musik, dan dokumen.



Langkah itu juga untuk mengantisipasi adopsi 5G yang ukuran file-nya rata-rata lebih besar.

“Vivo, Oppo, dan Xiaomi memiliki basis pengguna yang kuat, dan kemitraan semacam itu akan menguntungkan lebih banyak konsumen secara global,” kata Spark.

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe.

[nextpage]
Pengguna tak butuh koneksi internet, tapi menggunakan Bluetooth untuk pemasangan cepat dan teknologi WiFi P2P untuk mentransfer data, menyatukan koneksi instan, stabil, dan daya yang rendah.

Baca Juga: Ini Gambaran Pasar Ponsel Pintar 2023 dan 2025

Sistem transfer file nirkabel baru mampu memindahkan file rata-rata 20 MB per detik.

Teknologi WiFI P2P-nya juga tidak mengganggu koneksi WiFi yang berarti pengguna tetap dapat terhubung ke koneksi internet selama proses pentransferan.

Baca Juga: 3 Kategori Wearable Teratas Global 2019

Vivo akan membenamkan fitur baru tersebut mulai Februari 2020, sedangkan Xiaomi telah menyediakannya di MIUI 11.

Untuk menyukseskan kolaborasi itu, ketiga merek membentuk Peer-to-Peer Transmission Alliance.

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe.

[nextpage]


Senior Vice President Xiaomi Chew Shou Zi mengatakan dengan bergandengan tangan dengan Vivo dan Oppo, dua pemimpin industri yang memiliki basis pengguna yang kuat, “Kami berharap dapat memberi manfaat bagi pengguna ponsel pintar global.”

Baca Juga: Xiaomi Turut Suntik Mobil Listrik Xpeng Motors US$400 Juta

Bahkan, mereka sepakat menjadikan aliansi tersebut sebagai wadah bersama untuk menghadirkan terobosan-terobosan teknologi berikutnya.

“Kami akan terus membawa lebih banyak kemitraan strategis seperti ini untuk pengguna kami di seluruh dunia,” ujar Spark.

Baca Juga: Mengintip Arah Baru Huawei dan Honor

Aliansi juga menyambut lebih banyak merek untuk berpartisipasi dan memperluas ekosistem di masa depan.●

—Zhang Ju, TechnoBusiness/PRN ● Foto: Vivo

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe.

 

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here