Connect with us

Gadget

Casio Catatkan Pengiriman 100 Juta Unit G-Shock

Published

on

  • G-Shock keluaran Casio menangkis anggapan bahwa jam tangan pada dasarnya rapuh dan tak tahan goncangan.
  • Perayaan pengiriman 100 juta unit G-Shock juga diadakan di pabrik Yamagata, Jepang.

 

New Jersey, TechnoBusinessCasio Computer Co. Ltd., vendor jam tangan asal Jepang, kemarin mengumumkan bahwa pada 31 Agustus lalu perusahaan telah berhasil mengirimkan total 100 juta unit jam tangan model G-Shock ke seluruh dunia.

 

Baca Juga: Kepuasan Konsumen Berbelanja Online Menurun. Mengapa?

 

 

Dalam rangka merayakan keberhasilannya itu, seperti dijelaskan dalam siaran persnya yang diterima TechnoBusiness, Casio mengirimkan model MRG-G1000B-1A4, jam tangan dari keluarga seri MR-G yang berakses merah nan mewah. Keberhasilan itu juga diperingati dengan upacara khusus yang diadakan di pabrik Yamagata, Jepang.

Advertisement

G-Shock diperkenalkan pertama kali pada 1983. DW-5000C merupakan model G-Shock pertama yang diluncurkan. Kehadirannya membalikkan anggapan bahwa jam tangan itu rapuh dan tak tahan goncangan. Sejak itu, terus berevolusi menjadi semakin berkualitas, berperforma lebih baik, dan berfitur canggih.

Kinerja yang bagus itu juga mengantarkan Casio membukukan penjualan bersih sebesar 321.213 juta Yen per 31 Maret 2017. Kini, jumlah karyawannya mencapai 12.287 orang.●

—Paul D. Henry, TechnoBusiness ● Foto-Foto: Casio

 

Advertisement