Fasilitas produksi di Semarang merupakan pabrik ketiga dan terbesar Fuling Global di luar China.

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Fuling Global Inc. (Nasdaq: FORK), produsen dan distributor plastik dan kertas ramah lingkungan yang berpusat di Wenling, Zhejan, China, membuka pabrik di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Bali Terpilih Sebagai Destinasi Paling Populer 2020

Pabrik itu akan memproduksi sedotan (straws), cangkir saus (sauce cups), kota pengambilan (take-out boxes), dan cangkir kertas (paper cups). Pabrik tersebut merupakan pabrik ketiga Fuling Global di luar China.

Dua pabrik Fuling Global di luar China berada di Allentown, Pennsylvania, Amerika Serikat, yang didirikan pada 2014, yang berfungsi sebagai kantor pusat di Amerika, dan Monterrey, Meksiko, yang didirikan tahun lalu.

Pabrik Fuling Global di Kota Semarang terletak di Kawasan Industri Wijayakusuma. Pabrik itu memiliki luas hampir 194.000 kaki persegi dengan 64 jalur produksi yang akan diinstal dalam dua fase selama 2020.

Baca Juga: 10 Merek Paling Bernilai di Dunia 2020




Jalur-jalur produksi itu termasuk 20 jalur produksi jerami, 12 tutup cangkir dan jalur produksi kotak kemasan, 8 jalur produksi cangkir saus, dan 24 lini produksi cangkir kertas.

Menurut Xinfu Hu, CEO Fuling Global, pabrik di Semarang merupakan fasilitas produksi terbesarnya di luar China, sehingga memungkinkan melayani klien-klien internasional.

“Penyempurnaan pabrik kami di Indonesia merupakan tonggak penting dalam strategi Fuling Global untuk menjadi pemasok produk sekali pakai dunia,” kata Hu.

Baca Juga: Wow, Jumlah Pengguna Facebook Tembus 2,5 Miliar

Akhir tahun nanti, Fuling Global berencana meningkatkan produksi di pabrik Semarang dengan memasukkan lini produk kantong kertas.

Ketika semua fase telah dilalui dan beroperasi penuh, Fuling Global menargetkan pabriknya mempekerjakan sekitar 500 karyawan. Pabrik tersebut juga mampu mencapai skala produksi hingga US$60 juta per tahun.

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID ● Foto: Fuling Global

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

 

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here