Connect with us

Gadget

Bulan Depan LG X Power Masuk Indonesia

Published

on

  • Ponsel pintar dengan kapasitas baterai superbesar LG X Power dipastikan masuk ke pasar Indonesia pada Oktober 2016.
  • “Baterai besar dengan kemampuan pengisian ulang cepat menjadi senjata utamanya.”

 

JAKARTA – Belum lupa dengan prahara Galaxy Note7 yang melanda “musuh bebuyutannya”, Samsung, awal minggu ini LG mengumumkan akan segera memasukkan LG X Power, sebuah ponsel pintar dengan baterai berkapasitas besar, ke pasar Indonesia. Ponsel pintar berbasis Android Marshmallow ini menargetkan segmen menengah sama seperti Huawei P9 Lite yang baru diluncurkan minggu lalu.

lg-x-power-1Sesuai namanya, LG X Power mengusung daya tarik andalannya, yakni baterai sebesar 4.200 mAh, 1.200 mAh lebih besar dibanding P9 Lite yang hanya 3.000 mAh dan 2.000 mAh lebih besar daripada baterai ponsel pada umumnya. Walaupun kapasitas baterainya besar, tidak lantas merusak kenyamanan ponsel itu sendiri. Sebab, bodinya tetap tampil langsing seramping 7,9 milimeter.

“Baterai besar dengan kemampuan pengisian ulang cepat [fast charging] menjadikan LG X Power merupakan pilihan utama yang tepat bagi mereka yang sering mengalami rasa khawatir kehabisan baterai di tengah aktivitas,” ujar Hee Hyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia di Jakarta, Senin (26/9).

Semenjak ponsel pintar berkoneksi 3G dan 4G menjadi gadget pengganti ponsel 2G yang ditenteng banyak orang, baterai berkapasitas besar lebih dibutuhkan. Perubahan gaya hidup yang semakin tergantung pada koneksi internet membuat pengguna lebih membutuhkan baterai berkapasitas besar. Akibatnya, powerbank pun laku keras.

Itu sebabnya, LG merilis ponsel pintar LG X Power berenergi ganda. Dengan baterai berukuran 4.100 mAh, seperti dijelaskan oleh Phone Area, ponsel ini mampu bertahan hingga 15 jam 18 menit. Meski begitu, pengisiannya tidak perlu berlama-lama, melainkan hanya membutuhkan waktu kurang dari dua jam, dua kali lipat lebih cepat daripada ponsel umumnya.

Tidak hanya itu, ponsel ini bahkan bisa menjadi powerbank bagi ponsel lainnya. Itu bisa dilakukan berkat dukungan USB on The Go yang mengikutinya. Namun, untuk keperluan pengambilan gambar, LG X Power yang berlayar 5,3 Full HD dibekali kamera standar saat ini, yakni 5 MP di depan dan 13 MP di belakang. LG pun belum bersedia mengumumkan berapa harga yang akan disematkan untuk ponsel pintar berpenggerak prosesor 1,3 GHz Quad-core ini.●

Advertisement

Vino Darmawan, TechnoBusiness ID; Foto-Foto: LG Electronics

 


Data TechnoBusiness

logo-lgLG Mobile merupakan bagian dari LG Electronics, perusahaan multinasional hasil merger Lucky dan GoldStar pada 1958. Produsen aneka produk elektronik dan ponsel tersebut berbasis di LG Twin Towers, Yoido, Seoul, dan kini telah merambah ke berbagai pasar di mancanegara. Di Indonesia, LG bersaing ketat dengan Samsung, rival senegaranya.

Advertisement
Continue Reading
Advertisement