Connect with us

ICT

“YouTube-nya China” Raih 62,59 Juta Pelanggan

Published

on

Beijing, TechnoBusiness ● Tencent Video, situs video online milik Tencent Holdings Limited, semakin mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pasar di China setelah menambah jutaan pelanggan hanya dalam waktu beberapa bulan terakhir.

Baca Juga: Petuah Miliuner Hong Kong, Li Ka-shing

Menurut data yang dirilis ke publik, situs yang disebut “YouTube-nya China” itu berhasil mendongkrak pelanggan berbayar dari 43 juta orang pada September 2017 menjadi 62,59 juta pada Februari 2018.

Pelanggan itu merupakan bagian dari rata-rata pengguna aktif harian mobile (daily active users) Tencent Video yang mencapai 137 juta perangkat pada kuartal keempat 2017.

Data mVideoTracker iResearch menyebut Tencent Video memiliki 790 juta klip yang bisa diputar secara streaming pada Januari 2018, hampir 100 juta lebih banyak daripada kompetitor terdekatnya.

Advertisement

“Tencent merupakan platform video pertama yang mendukung penglihatan Dolby di China dan kami telah mengembangkan berbagai jenis layanan,” ungkap manajemen Tencent dalam siaran persnya di Beijing, Minggu (18/3).

Selain video, Tencent Video juga menyajikan konten serial drama TV, film, variety show, dokumenter, program anak-anak, musik animasi, dan lain sebagainya. Sayangnya, dalam keterangan itu tidak sekaligus menjelaskan berapa pendapatannya.

—Zhang Ju, TechnoBusiness ● Foto-Foto: Tencent Video

 

Advertisement