Microsoft mengumumkan target ambisiusnya untuk menjadi perusahaan dengan karbon negatif pada 2030.

California, TechnoBusiness ● Microsoft Corp (Nasdaq: MSFT), perusahaan raksasa teknologi global yang berbasis di Redmond, Washington, bertekad menjadi perusahaan dengan karbon negatif pada 2030.

Baca Juga: 10 Merek Teknologi Paling Bernilai Sejagat 2019

Tidak hanya berhenti sampai di situ, Microsoft akan terus menghilangkan jejak karbon dengan target menjadi perusahaan tanpa karbon (zero carbon) pada 2050.

Target ambisius namun diperlukan itu disampaikan oleh Presiden Microsoft Brad Smith beserta CEO Microsoft Satya Nadella dalam sebuah acara di Kampus Redmond, Washington, Kamis (16/1).

Baca Juga: Google Akuisisi Startup Pointy Senilai US$163 Juta


“Saat dunia perlu mencapai kondisi net zero [tanpa karbon], kita yang mampu bergerak lebih cepat dan melangkah lebih jauh harus melakukannya,” kata Smith.



Microsoft melakukannya secara bertahap. Smith memaparkan bahwa perusahaannya menargetkan menjadi perusahaan karbon negatif pada 2030.

Tahap selanjutnya, tepatnya pada 2050, Microsoft akan menghapus semua karbon yang dipancarkan perusahaan sejak didirikan pada 1975, baik yang langsung maupun lewat konsumsi listrik.

Baca Juga: Telkomsel Danai Startup Logistik Roambee Asal Amerika

Seperti diketahui, emisi karbon telah memicu pemanasan global. Intergovernmental Panel on Climate Change (IPCC) mencatat suhu bumi rata-rata meningkat 0,3 derajat Celcius setiap satu dasawarsa dan meningkatkan permukaan air laut antara 2-4 sentimeter per dekade.

Microsoft pun mengalokasikan dana hingga US$1 miliar untuk mempercepat pengembangan teknologi inovasi iklim yang berujung pada penghapusan karbon.

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness/PRN ● Foto: Microsoft

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe“.

 

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here