Berikut ini susunan direksi Telkomsel yang baru diumumkan oleh induk usahanya pada Senin (13/1).

Jakarta, TechnoBusiness ID ● PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (IDX: TLKM) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) pada Senin (13/1) mengumumkan susunan direksi baru PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel).

Baca Juga: Membaca Tiga Pilar Inovasi Digital Telkomsel

Seperti diketahui, Telkom dan SingTel merupakan dua grup operator telekomunikasi terbesar di Indonesia dan Singapura yang menjadi pemegang saham Telkomsel.

SingTel memiliki 35% saham Telkomsel sejak membelinya senilai US$1 miliar pada 2002, sedangkan sisanya tetap dikuasai Telkom, badan usaha milik negara.

Baca Juga: Transformasi Bisnis Telkomsel Dinilai Sukses

Dalam pengumumannya, Telkom dan SingTel menunjuk Setyanto Hantoro menjadi direktur utama dan Venusiana Papasi menjadi direktur jaringan (network) Telkomsel yang baru.



Berikut ini susunan direksi Telkomsel yang baru tersebut:

Direktur Utama: Setyanto Hantoro

Direktur Penjualan: Ririn Widaryani

Direktur Keuangan: Heri Supriadi

Direktur Manajemen SDM: Irfan A. Tachrir

Direktur Jaringan: Venusiana Papasi

Direktur Perencanaan dan Transformasi: Edward Ying

Direktur Teknologi Informasi: Bharat Alva

Direktur Pemasaran: Rachel Goh


 

Baca Juga: Langkah Telkomsel Sambut Era Industri 4.0

Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel, menyatakan pengangkatan direktur utama dan direktur jaringan Telkomsel yang baru sejalan dengan strategi perusahaan saat ini.

Strategi perusahaan yang dimaksud yaitu melanjutkan transformasi menjadi telco digital company yang siap mengakselerasikan negeri dengan menghadirkan pemanfaatan teknologi hingga penjuru negeri.

Baca Juga: Rachel Barger jadi Presiden SAP Asia Tenggara

Hingga saat ini, berdasarkan data perusahaan, Telkomsel telah memiliki lebih dari 170 juta pelanggan yang tersebar hingga pulau-pulau terluar dan terpencil Indonesia.

Untuk memperlancar koneksi ke pelangan-pelanggan dengan jumlah terbanyak secara nasional itu, Telkomsel menggelar lebih dari 209.000 base transceiver station (BTS).

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID ● Foto: Telkomsel

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe“.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here