Published
6 years agoon
San Francisco, TechnoBusiness ● Shoclef, platform belanja mobile (mobile shopping) yang dikembangkan oleh Shoclef Corporation Limited, San Francisco, memberi warna tersendiri bagi dunia e-commerce global.
Platform yang beroperasi di 150.000 kota di Amerika Serikat, Hong Kong, Prancis, Australia, Chile, dan Meksiko, itu menawarkan cara berbelanja yang unik, yakni live shopping.
Baca Juga: DIVA dan Tetra X Change Luncurkan Pesan Singkat AI
Para pembeli dan penjual dapat melakukan tawar-menawar secara langsung melalui livestream yang disediakan Shoclef. Itu amat berbeda dengan pola membeli dengan mengeklik di platform e-commerce pada umumnya.
Shoclef telah digunakan oleh 80 juta pengguna aktif di Asia.
Shoclef menerangkan bahwa cara itu amat disenangi karena pembeli bisa melihat barang yang akan mereka beli secara interaktif. Alhasil, rasa kecewa pun dapat diminimalisasi.
Fitur Go Live Shoclef juga semakin menarik karena pembeli bisa berkunjung ke gerai-gerai yang tersedia. Tidak suka dengan warna sebuah jaket? Ingin mencocokkan sepatu boot dengan jaket itu? Semua bisa.
Baca Juga: Ekonomi Digital Asia Tenggara Menuju US$240 Miliar
Manajemen Shoclef meyakini bahwa model berbelanja semacam itu memberi pengalaman yang unik dan menarik bagi konsumen, tentu saja juga penjual.
Sejak diperkenalkan pertama kali pada 2017, berdasarkan penjelasan resminya, Shoclef telah digunakan oleh 80 juta pengguna aktif di Asia.
Setelah Go Live, saat ini Shoclef sedang mengembangkan beberapa aplikasi lainnya yang menurut rencana akan diluncurkan tahun depan.●
—Philips C. Rubin, TechnoBusiness/PRN ● Foto: Shoclef