Ovo memperluas bisnisnya dengan menawarkan smart vending machine Ovo SmartCube. 

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Ovo, platform unicorn pembayaran digital yang berbasis di Jakarta, memperluas bisnisnya dengan meluncurkan Ovo SmartCube.

Ovo SmartCube merupakan smart vending machine pertama di Indonesia yang mampu menganalisis data secara real time. Layanan itu dapat dimanfaatkan produsen minuman untuk membangun interaksi dengan pelanggannya.

Baca Juga: Telat Dijemput 3 Menit, Pelanggan Gojek Dapat Voucher

Contohnya, memberikan contoh produk (product sampling), penjualan (selling), survei, pemasangan iklan (advertising), layanan isi ulang (top up), program deals/voucher, dan lain sebagainya.


Ovo SmartCube dapat merekam perilaku konsumen.

Menurut Vira Shanty, Chief Data Officer Ovo, Ovo SmartCube dapat merekam perilaku konsumen, mulai dari usia, jenis kelamin, lokasi, spending power, dan perangkat yang dipakai.

Selain itu, “Juga mampu mengevaluasi preferensi konsumen serta menyediakan informasi secara instan dan akurat, misalnya mengenai waktu yang digunakan untuk belanja maupun produk yang sering dibeli,” jelas Vira.



Baca Juga: Biznet Mantap jadi Perusahaan Infrastruktur Digital Terintegrasi

Informasi yang berharga tersebut dapat dijadikan insight oleh produsen untuk mengatur strategi pemasaran atas produknya ke depan.

Ovo, yang kini telah menempel di 115 juta perangkat pengguna yang tersebar di 354 kota di Indonesia, sudah mulai menggarap bisnis smart vending machine ini sejak Juli lalu.

“Rencananya, kami akan menambah 500 titik hingga akhir 2020 nanti,” ungkap Vira dalam pernyataannya. “Dan, akan bertambah menjadi 1.000 titik pada 2021.

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID ● Foto: ShutterStock

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe“.

 

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here