Published
5 years agoon
Amazon memperkukuh posisinya sebagai merek paling bernilai di dunia tahun ini dengan valuasi lebih dari US$200 miliar.
California, TechnoBusiness Insights ● Dahsyat!!! Amazon, e-commerce yang dikembangkan Jeff Bezos pada 1994, kini menjadi merek paling bernilai (most valuable brand) di dunia.
Baca Juga: Wow, Jumlah Pengguna Facebook Tembus 2,5 Miliar
Tahukah Anda, berapa nilainya? Menurut Brand Finance, Amazon menjadi merek paling bernilai di dunia karena berhasil mencatatkan valuasi sebesar US$220,79 miliar.
Nilai merek Amazon itu naik 17,5% dari valuasi tahun lalu yang sebesar US$187,90 miliar.
Dalam daftar merek paling bernilai di dunia 2020 tersebut, valuasi merek Amazon jauh di atas merek-merek lainnya seperti Google (2), Apple (3), Microsoft (4), Samsung (5).
Baca Juga: Rata-Rata CEO di Dunia Pesimistis Terhadap Laju Perekonomian
Bahkan, nilai merek Amazon 3,5 kali lipat nilai merek Huawei asal China yang berada di urutan 10 sebagai merek paling bernilai di dunia saat ini.
Merek Huawei pada 2020, menurut Brand Finance, bernilai US$65,08 miliar, naik 4,5% dari US$62,27 miliar pada 2019. Di antara Samsung dan Huawei ada ICBC, Facebook, Walmart, dan Pingan.
Baca Juga: Pasar Cip IoT Global Tumbuh Signifikan, Ini Sebabnya
Jika dilihat, 70% dari 10 Merek Paling Bernilai di Dunia 2020 merupakan merek-merek yang berbau teknologi, seperti e-commerce, mesin pencari, media sosial, dan ponsel pintar.
Simak daftar 10 Merek Paling Bernilai di Dunia 2020 menurut Brand Finance berikut ini.●
Teks: TechnoBusiness Insights
Data: Brand Finance, Januari 2020
Infografis: Patrick Wilson/TechnoBusiness SG