TechnoBusiness Insights
Pasar Contact Center Berbasis Cloud Bernilai US$11,5 Miliar
Published
4 years agoon
Pasar contact center berbasis cloud global diperkirakan naik tiga kali lipat dalam lima tahun ke depan.
Dublin, TechnoBusiness Insights • Pasar contact center berbasis cloud global pada 2020, menurut periset pasar Research And Markets yang berbasis di Dublin, Irlandia, bernilai US$11,5 miliar.
Baca Juga: Resesi Ekonomi, 65% PDB Asia Pasifik akan Didigitalisasi
Seperti proses bisnis pada umumnya, transformasi bisnis digital di bidang layanan contact center mau tidak mau juga beralih ke basis cloud.
Pasar contact center berbasis cloud Asia Pasifik (APAC) tumbuh lebih tinggi.
Pandemi COVID-19 telah mempersingkat waktu proses transformasi digital dan pasar contact center berbasis cloud global pun tumbuh lebih cepat.
Apalagi, contact center berbasis cloud tidak bergantung pada lokasi. Agen, supervisor, dan administrator dapat bekerja dari rumah masing-masing.
Baca juga: Pendapatan Blockchain Global pada 2020 Anjlok 35%
Itulah sebabnya, Research And Markets memperkirakan pasar contact center berbasis cloud global akan tumbuh tiga kali menjadi US$36,1 miliar pada 2025.
Amerika Utara memegang pangsa pasar terbesar, tapi Asia Pasifik (APAC) tumbuh pada tingkat yang lebih tinggi selama periode perkiraan.•
Teks: TechnoBusiness Insights
Data: Research And Markets, November 2020
Gambar: Pixabay