TechnoBusiness Insights
Amazon Jadi Media Periklanan Paling Disukai di Dunia 2022
Amazon menjadi media periklanan paling disukai di dunia 2022 mengalahkan Google dan TikTok.
Published
2 years agoon
Singapura, TechnoBusiness SG ● Amazon, e-commerce terbesar di dunia yang didirikan oleh Jeff Bezos pada 1994, menjadi media periklanan paling disukai di dunia (the global media brand in which consumers enjoy ads the most) tahun ini.
Baca Juga: MMA Global: Nilai Shoppertainment di Indonesia US$6,5 Miliar
Berdasarkan pengukuran firma riset global Kantar, Amazon berhasil menggeser posisi TikTok sebagai media periklanan paling disukai sebelumnya. Meski begitu, TikTok yang berada di posisi kedua masih tercatat sebagai media paling inovatif saat ini.
Responden menganggap iklan di Amazon relevan dan bermanfaat dengan kualitas yang lebih baik. Amazon juga menjadi periklanan paling disukai di empat pasar lokal seperti Jerman, Italia, Mesir, dan Kolombia.
Iklan Online
Secara keseluruhan, platform periklanan offline masih mendominasi, sedangkan platform periklanan online dan influencer kian mendapatkan tempat di hati konsumen. Pengiklan juga akan meningkatkan anggaran untuk iklan video yang kian populer.
Baca Juga: Pengeluaran Teknologi Informasi Asia Pasifik 2022 Hanya Naik 3,8%
Yang mengejutkan, Spotify, platform audio streaming asal Swedia, melompat empat peringkat menempati posisi ketiga sebagai media periklanan paling disukai di dunia 2022, mengalahkah Google (4) dan Snapchat (5).●
Teks: TechnoBusiness Insights SG
Data: Kantar, September 2022
Foto: Dok. Twitter/Jeff Bezos
You may like
-
Pullman Hotels & Resorts Reveals “The Transforming Room” Concept
-
Y&S Insights: Komparasi Implementasi 5G di Indonesia dan Negara-Negara Lain
-
Infor Positioned as a Leader in the 2024 Gartner Magic Quadrant for Cloud ERP
-
Pemasaran Aplikasi Seluler di Asia Tenggara Cukup Potensial
-
Inilah Daftar Pemenang Smarties Indonesia Awards 2024
-
MMA Impact Indonesia 2024 Soroti Dampak Mendalam Digitalisasi
-
Laba Bersih BCA Digital pada Kuartal 3/2024 Tumbuh 532,7%
-
Synnex Metrodata Indonesia Jadi Distributor Devo Technology
-
BPA Broker Hadirkan Solusi Telekonsultasi Kesehatan dr. Barron