Connect with us

TechnoBusiness Insights

Amazon Jadi Media Periklanan Paling Disukai di Dunia 2022

Amazon menjadi media periklanan paling disukai di dunia 2022 mengalahkan Google dan TikTok.

Published

on

Singapura, TechnoBusiness SG ● Amazon, e-commerce terbesar di dunia yang didirikan oleh Jeff Bezos pada 1994, menjadi media periklanan paling disukai di dunia (the global media brand in which consumers enjoy ads the most) tahun ini.

Baca Juga: MMA Global: Nilai Shoppertainment di Indonesia US$6,5 Miliar

Sumber: Kantar

Berdasarkan pengukuran firma riset global Kantar, Amazon berhasil menggeser posisi TikTok sebagai media periklanan paling disukai sebelumnya. Meski begitu, TikTok yang berada di posisi kedua masih tercatat sebagai media paling inovatif saat ini.

Responden menganggap iklan di Amazon relevan dan bermanfaat dengan kualitas yang lebih baik. Amazon juga menjadi periklanan paling disukai di empat pasar lokal seperti Jerman, Italia, Mesir, dan Kolombia.

Iklan Online

Secara keseluruhan, platform periklanan offline masih mendominasi, sedangkan platform periklanan online dan influencer kian mendapatkan tempat di hati konsumen. Pengiklan juga akan meningkatkan anggaran untuk iklan video yang kian populer.

Advertisement

Baca Juga: Pengeluaran Teknologi Informasi Asia Pasifik 2022 Hanya Naik 3,8%

Yang mengejutkan, Spotify, platform audio streaming asal Swedia, melompat empat peringkat menempati posisi ketiga sebagai media periklanan paling disukai di dunia 2022, mengalahkah Google (4) dan Snapchat (5).●

Teks: TechnoBusiness Insights SG

Data: Kantar, September 2022

Foto: Dok. Twitter/Jeff Bezos

Advertisement