TechnoBusiness Insights
Amazon Jadi Media Periklanan Paling Disukai di Dunia 2022
Amazon menjadi media periklanan paling disukai di dunia 2022 mengalahkan Google dan TikTok.
Published
2 years agoon
Singapura, TechnoBusiness SG ● Amazon, e-commerce terbesar di dunia yang didirikan oleh Jeff Bezos pada 1994, menjadi media periklanan paling disukai di dunia (the global media brand in which consumers enjoy ads the most) tahun ini.
Baca Juga: MMA Global: Nilai Shoppertainment di Indonesia US$6,5 Miliar
Berdasarkan pengukuran firma riset global Kantar, Amazon berhasil menggeser posisi TikTok sebagai media periklanan paling disukai sebelumnya. Meski begitu, TikTok yang berada di posisi kedua masih tercatat sebagai media paling inovatif saat ini.
Responden menganggap iklan di Amazon relevan dan bermanfaat dengan kualitas yang lebih baik. Amazon juga menjadi periklanan paling disukai di empat pasar lokal seperti Jerman, Italia, Mesir, dan Kolombia.
Iklan Online
Secara keseluruhan, platform periklanan offline masih mendominasi, sedangkan platform periklanan online dan influencer kian mendapatkan tempat di hati konsumen. Pengiklan juga akan meningkatkan anggaran untuk iklan video yang kian populer.
Baca Juga: Pengeluaran Teknologi Informasi Asia Pasifik 2022 Hanya Naik 3,8%
Yang mengejutkan, Spotify, platform audio streaming asal Swedia, melompat empat peringkat menempati posisi ketiga sebagai media periklanan paling disukai di dunia 2022, mengalahkah Google (4) dan Snapchat (5).●
Teks: TechnoBusiness Insights SG
Data: Kantar, September 2022
Foto: Dok. Twitter/Jeff Bezos
You may like
-
Kalbe Morinaga Sukses Terapkan Otomatisasi pada Proses Produksinya
-
Bloomberg Law Launches AI-Powered Contract Assistant That’s Essential for Legal Counsel
-
Toyota to Invest US$500 Million in Electric Air Taxi Developer Joby Aviation
-
Broom Raih Pendanaan Seri A+ Senilai US$25 Juta dari OpenSpace
-
Infor Targets Business Velocity with Added Process Mining, ESG, and GenAI Capabilities
-
Setelah 6 Tahun Beroperasi, Tokocrypto Gaet 4,5 Juta Pengguna
-
Strategi Tingkatkan Kinerja Layanan Publik Gunakan Solusi VisionAnalytics-GPT
-
Y&S Insights: Pertumbuhan Pasar Pinjaman Online di Indonesia
-
Multipolar Technology Ungkap Cara Tingkatkan Kepuasan Pelanggan Lewat Solusi IBM Event Automation