Connect with us

Finance

Kepuasan Pemegang Kartu Kredit di Singapura Turun

Published

on

Singapura, TechnoBusiness ● Tingkat kepuasan pemegang kartu kredit di Singapura tahun ini turun dibanding tahun lalu. Hal itu dipengaruhi oleh hadiah yang ditawarkan penerbit.

Berdasarkan hasil riset J.D. Power yang dituangkan dalam laporan J.D. Power 2018 Singapore Credit Card Satisfaction Study dan dirilis pada Kamis (8/11), indeks kepuasan terhadap emiten turun 9 poin dari 725 menjadi 718.

Baca Juga: Qoo10 Pimpin Pasar E-commerce Singapura

“Penurunan kepuasan ini menunjukkan pemegang kartu merasa lapar akan lebih banyak hadiah.”

Padahal, tingkat kepuasan pemegang kartu kredit pada 2017 telah naik lumayan tinggi, yakni 30 poin, menjadi 727 dari 697 pada 2016.

“Penurunan kepuasan ini menunjukkan pemegang kartu merasa lapar akan lebih banyak hadiah,” ungkap Anthony Chiam, Regional Practice Leader Financial Services J.D. Power.

Advertisement

Studi tersebut melibatkan 2.900 pelanggan kartu kredit dari 10 penerbit utama di Singapura. Ada enam faktor kunci yang diukur, antara lain interaksi pelanggan (29%), hadiah (18%), serta manfaat dan layanan (17%).

Lalu, persyaratan kartu kredit (16%), komunikasi (16%), dan momen-momen penting (4%). Studi itu dilakukan selama dua bulan, yaitu September dan Oktober lalu.●

—Michael A. Kheilton, TechnoBusiness ● Foto: Changi Airport

 

Advertisement
Continue Reading
Advertisement