Connect with us

ICT

Genjot Transaksi Online, McDonald’s Luncurkan Cashless Experience

Published

on

Genjot Transaksi Online, McDonald’s Luncurkan Cashless Experience

  • Demi memberikan solusi pembayaran bagi pelanggannya, McDonald’s Indonesia gandeng MasterCard meluncurkan program “Cashless Experience of Online McDelivery with Mastercard”.
  • “Ada tiga faktor utama yang mendorong mereka untuk melakukan pembelian secara online.”

 

mcd-1JAKARTA – Untuk mempermudah transaksi, McDonald’s Indonesia kembali meluncurkan program “Cashless Experience of Online McDelivery with Mastercard”. Program ini merupakan hasil kerja sama jaringan restoran cepat saji tersebut dengan perusahaan teknologi finansial global MasterCard.

Kerja sama serupa telah dilakukan tahun lalu. Tujuannya untuk semakin membiasakan masyarakat melakukan transaksi non-tunai dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Sehingga melalui program baru yang berlaku sejak 21 November 2016 hingga 31 Agustus 2018 ini McD menawarkan kepada para pemegang kartu kredit Mastercard yang membeli secara online potongan harga Rp25.000 untuk setiap pembelian Rp100.000.

 

Baca Juga: Perluas Pasar, MasterCard Gandeng Microsoft, Google, dan Samsung 

https://technobusiness.id/news-update/start-up/perluas-pasar-mastercard-gandeng-microsoft-google-dan-samsung/

 

Advertisement

“Kami senang dapat kembali bekerja sama dengan Mastercard Indonesia untuk menghadirkan penawaran spesial bagi para pelanggan McDelivery yang juga pemegang kartu Mastercard,” ungkap Yanti Lawidjaja, Chief Finance Officer McDonald’s Indonesia di Jakarta, Kamis (1/12).

mcd-4-TechnoBusiness IndonesiaBagi McD, Yanti menjelaskan, McDelivery menjadi salah satu layanan penting dalam memberikan kemudahan lebih kepada para konsumennya, khususnya yang memesan secara online. Apalagi menu yang disajikan secara online sudah lebih beragam, seperti menu paket nasi, BigMac, Cheeseburger, HappyMeal, dan Menu Sarapan.

Jika merujuk pada Mastercard Online Shopping Behavior Study 2016, tahun lalu baru 21,5% masyarakat yang menggunakan layanan pesan antar makanan secara online. Hanya naik 4,7% dari 2014 yang tercatat sekitar 16,8%.

Ada tiga faktor utama yang mendorong masyarakat membeli makanan cepat saji secara online. Pertama, nilai yang mereka dapatkan dari membeli sebuah barang atau produk (94,1%). Kedua, metode pembayaran yang nyaman (93,9%). Ketiga, kecepatan bertransaksi (93,3%).

 

Baca Juga: Mastercard Buka Program Start Path Global 2016

https://technobusiness.id/hot-news/mastercard-buka-program-start-path-global-2016/

Advertisement

Safdar Khan, division president dari Mastercard Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam, mengatakan bahwa layanan pesan antar makanan telah menjadi bagian penting dalam keseharian masyarakat, terutama di tengah padatnya jadwal serta kemacetan lalu lintas.

“Dengan luasnya jaringan McD yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, kemitraan ini juga memungkinkan kami menjangkau masyarakat yang lebih luas untuk terus memberi edukasi mengenai keuntungan yang dapat diperoleh dari pembayaran elektronik dalam aktivitas pembayaran sehari-hari,” jelas Safdar.**

Intan Wulandari, TechnoBusiness IndonesiaFoto-Foto: McDonald’s Indonesia

Advertisement