ICT
Genjot Transaksi Online, McDonald’s Luncurkan Cashless Experience
Published
8 years agoon
- Demi memberikan solusi pembayaran bagi pelanggannya, McDonald’s Indonesia gandeng MasterCard meluncurkan program “Cashless Experience of Online McDelivery with Mastercard”.
- “Ada tiga faktor utama yang mendorong mereka untuk melakukan pembelian secara online.”
Kerja sama serupa telah dilakukan tahun lalu. Tujuannya untuk semakin membiasakan masyarakat melakukan transaksi non-tunai dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Sehingga melalui program baru yang berlaku sejak 21 November 2016 hingga 31 Agustus 2018 ini McD menawarkan kepada para pemegang kartu kredit Mastercard yang membeli secara online potongan harga Rp25.000 untuk setiap pembelian Rp100.000.
Baca Juga: Perluas Pasar, MasterCard Gandeng Microsoft, Google, dan Samsung
https://technobusiness.id/news-update/start-up/perluas-pasar-mastercard-gandeng-microsoft-google-dan-samsung/
“Kami senang dapat kembali bekerja sama dengan Mastercard Indonesia untuk menghadirkan penawaran spesial bagi para pelanggan McDelivery yang juga pemegang kartu Mastercard,” ungkap Yanti Lawidjaja, Chief Finance Officer McDonald’s Indonesia di Jakarta, Kamis (1/12).
Jika merujuk pada Mastercard Online Shopping Behavior Study 2016, tahun lalu baru 21,5% masyarakat yang menggunakan layanan pesan antar makanan secara online. Hanya naik 4,7% dari 2014 yang tercatat sekitar 16,8%.
Ada tiga faktor utama yang mendorong masyarakat membeli makanan cepat saji secara online. Pertama, nilai yang mereka dapatkan dari membeli sebuah barang atau produk (94,1%). Kedua, metode pembayaran yang nyaman (93,9%). Ketiga, kecepatan bertransaksi (93,3%).
Baca Juga: Mastercard Buka Program Start Path Global 2016
https://technobusiness.id/hot-news/mastercard-buka-program-start-path-global-2016/
Safdar Khan, division president dari Mastercard Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam, mengatakan bahwa layanan pesan antar makanan telah menjadi bagian penting dalam keseharian masyarakat, terutama di tengah padatnya jadwal serta kemacetan lalu lintas.
“Dengan luasnya jaringan McD yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, kemitraan ini juga memungkinkan kami menjangkau masyarakat yang lebih luas untuk terus memberi edukasi mengenai keuntungan yang dapat diperoleh dari pembayaran elektronik dalam aktivitas pembayaran sehari-hari,” jelas Safdar.**
—Intan Wulandari, TechnoBusiness Indonesia ● Foto-Foto: McDonald’s Indonesia
You may like
-
Perkuat Bisnis, Mastercard Akuisisi Transfast
-
Mau Dapat Diskon Rp45.000 dari Blue Bird? Begini Caranya!
-
McKinsey: 90% Pembayaran B2B di Asia Pasifik Masih Tunai
-
OCBC NISP dan Mastercard Sepakat Dongkrak Transaksi Digital
-
Berbelanja, Hal Terpenting bagi Pelancong Asia Tenggara
-
Wow, Ternyata Otentifikasi “e-Payment” Hanya Butuh 130 Milidetik
-
Mastercard Buka Program Start Path Global 2016