Connect with us

TechnoBusiness News

Otomatisasi Proses Klaim, Halodoc Manfaatkan Amazon Nova Pro

Amazon Nova Pro membantu mengotomasi proses klaim Halodoc.

Published

on

Halodoc, aplikasi kesehatan yang mengotomatisasi proses klaim menggunakan solusi Amazon Nova Pro dari AWS.

Halodoc menggandeng AWS untuk mengotomatisasi proses adjudikasi dan klaim dari pengguna.

Amazon Nova Pro membantu aplikasi bisnis mengombinasikan antara akurasi, kecepatan, dan efisiensi biaya.

Jakarta, TechnoBusiness ID Halodoc, aplikasi kesehatan yang dikembangkan oleh Jonathan Sudharta dan Doddy Lukito di Jakarta pada 2016, berupaya mengubah proses adjudikasi dan klaim menjadi otomatis.

Advertisement

Langkah itu dilakukan karena proses klaim konvensional cukup tergantung pada tinjauan manual, sehingga sering kali menyebabkan penundaan dan inefisiensi.

Untuk mengubah proses klaim menjadi otomatis tanpa sentuhan, Hadoloc memanfaatkan solusi Amazon Nova Pro keluaran Amazon Web Services (AWS), anak perusahaan Amazon, Inc. (NASDAQ: AMZN).

Dody Alfian, Senior Engineering Manager Halodoc, mengungkapkan, Amazon Nova Pro merupakan solusi yang membantu aplikasi bisnis mengombinasikan antara akurasi, kecepatan, dan efisiensi biaya.

Solusi itu memungkinkan ekstraksi klaim, validasi, deteksi penipuan, dan pengambilan keputusan menjadi sepenuhnya otomatis. “Kalaupun dibutuhkan, intervensi manual sangat minimal,” katanya.

Berbasis AI

Advertisement

Dalam acara AWS re:Invent 2024 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Desember lalu, Amazon memperkenalkan Amazon Nova, model AI terbaru yang menawarkan performa tinggi dengan biaya yang lebih efisien.

Tersedia di AWS Bedrock, Amazon Nova memiliki beberapa model, antara lain Amazon Nova Micro, Amazon Nova Lite, Amazon Nova Pro, Amazon Nova Premier, Amazon Nova Canvas, dan Amazon Nova Reel.

Paul Chen, Head of Solutions Architect AWS untuk ASEAN, menjelaskan, Amazon Nova Pro, yang digunakan Halodoc, mampu meningkatkan efisiensi, keandalan, dan kecepatan aplikasi bisnis.

Solusi tersebut juga dapat diintegrasikan secara mulus dengan ekosistem yang ada. “Solusi ini berperan menyederhanakan operasi, mengoptimalkan sumber daya, dan memberikan pengalaman klaim yang lebih cepat, andal, dan aman,” tambah Anthony Amni, Country Manager AWS Indonesia.

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID

Advertisement

TechnoBusiness, Menara Astra Lt. 25 Unit 25D, Jalan Jend. Sudirman Kav. 5-6, Jakarta 10220, Telp: (021) 50889816. Copyright © 2017-2025 TechnoBusiness, A Member of Pasxmedia Holding. All Rights Reserved.