Connect with us

TechnoBusiness Insights

Nilai Pasar Kopi Instan Global Capai US$34 Miliar

Published

on

Nilai pasar kopi instan global pada 2020 tercatat mencapai US$34 miliar. Negara mana penyumbang nilai pasar terbesarnya?   

Dublin, TechnoBusiness Insights • Nilai kopi instan global sepanjang 2020, menurut periset pasar Research and Markets yang berbasis di Dublin, Irlandia, tercatat sebesar US$34 miliar.

Baca Juga: Pendapatan Box Office Global 2020 Parah, Cuma US$12,2 Miliar

Nilai pasar kopi instan global itu disokong oleh nilai pasar kopi instan dari Amerika Serikat sebagai yang terbesar di dunia dengan angka pendapatan sebesar US$9,2 miliar.

Advertisement

Nilai pasar kopi instan China berada di posisi kedua, meski diperkirakan baru akan menyamai nilai pasar kopi instan Amerika Serikat pada 2027 mendatang (US$9 miliar).\

Baca Juga: Pasar Sepeda Kargo Global Tumbuh Signifikan

Kanada, Jerman, dan Jepang menjadi tiga penyumbang nilai pasar kopi instan terbesar lainnya dengan pertumbuhan tahunan antara 2020-2027 masing-masing sebesar 2,6%; 1,7%; dan 1%.

Nilai pasar kopi instan global yang besar diperebutkan oleh banyak produsen.

Spray-dry coffee, ekstrak kopi yang disiramkan pada uap panas hingga menjadi bubuk kopi, mencatatkan pertumbuhan 3,8% selama periode analisis (CAGR 2020-2027) hingga menjadi US$30,1 miliar.

Baca Juga: Belanja Online Naik 14%, Belanja Offline Turun 24%

Advertisement

Sementara freeze-dry coffee, ekstrak kopi yang dibekukan hingga -40° Celsius lalu disedot menggunakan vakum sampai kering, diperkirakan tumbuh 2,8% (CAGR 2020-2027).

Nilai pasar kopi instan global sebesar itu diperebutkan oleh banyak produsen, di antaranya Jacobs Douwe Egberts B.V.; Nestec, Inc.; Starbucks Corporation; The J.M. Smucker Company; The Kraft Heinz Company.•

Teks: TechnoBusiness Insights

Data: Research and Markets, Januari 2021

Foto: Pixabay 

Advertisement

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

Continue Reading
Advertisement