Connect with us

TechnoBusiness News

Route Mobile Luncurkan Solusi Tiket WhatsApp Pertama di Indonesia

Route Mobile asal India berkolaborasi dengan MRT Jakarta.

Published

on

MRT Jakarta mengangkut 33,5 juta penumpang dalam setahun. ● Foto: MRT Jakarta

Route Mobile memperkenalkan solusi tiket WhatsApp pertama di Indonesia kepada pelanggan MRT Jakarta.

Solusi tiket WhatsApp akan menjadi standar baru untuk efisiensi angkutan umum.

Jakarta, TechnoBusiness IDRoute Mobile Limited, penyedia platform komunikasi terkemuka di dunia asal Mumbai, India, baru-baru ini meluncurkan solusi tiket WhatsApp pertama di Indonesia.

Advertisement

Solusi yang dimaksud dapat menyederhanakan seluruh proses dengan memberikan informasi penting tentang tiket dan perjalanan kepada penumpang melalui WhatsApp.

Sebagai proyek pertama, Route Mobile menggandeng PT MRT Jakarta, pengelola moda transportasi massal di Jakarta yang mengangkut lebih dari 91.000 penumpang setiap hari.

Jadi, penumpang MRT yang membeli tiket dari mesin penjual otomatis akan menerima QR berisi petunjuk yang mudah diikuti hingga kode yang dapat dipindai saat masuk dan keluar.

“Dengan solusi ini, pelanggan akan mendapatkan manfaat dari informasi di waktu nyata dan masuk-keluar tanpa kendala berbasis QR,” kata Gautam Badalia, CEO Route Mobile.

Ia berharap solusi tiket WhatsApp tersebut menjadi standar baru untuk efisiensi angkutan umum dan dapat meningkatkan keterlibatan pelanggan.●

Advertisement

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID

TechnoBusiness, Menara Astra Lt. 25 Unit 25D, Jalan Jend. Sudirman Kav. 5-6, Jakarta 10220, Telp: (021) 50889816. Copyright © 2017-2024 TechnoBusiness, A Member of Pasxmedia Holding. All Rights Reserved.