Connect with us

Startups

Facebook: UKM yang “Go Global” Lebih Percaya Diri

Published

on

  • UKM yang berhasil menggarap pasar global lebih percaya diri dan cenderung semakin menambah lapangan pekerjaan.
  • Jalan menuju ke pasar yang lebih luas itu adalah perangkat online.

 

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Facebook, jejaring sosial terbesar global berbasis di Menlo Park, California, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa usaha kecil menengah (UKM) yang melakukan perdagangan internasional dinilai lebih percaya diri ketimbang yang terus berkutat di pasar lokal. Selain percaya diri, UKM itu juga cenderung semakin menambah lapangan pekerjaan.

 

TechnoBusiness Star, USAIN BOLT: PERTAMA, UNIK, BERBEDA

 

Berdasarkan hasil surveinya yang dirilis Rabu (16/8), 66% pedagang merasa positif dengan bisnis mereka saat ini. Sebanyak 80% pedagang merasa positif dengan masa depan perdagangan mereka. Dan, 41% pedagang telah menciptakan lapangan pekerjaan dalam enam terakhir dan berencana akan terus menambah dalam enam bulan ke depan.

Advertisement

 

 

Survei “Future of Business” itu dilakukan di 42 negara sejak September 2016 hasil kerja sama antara Facebook, OECD, dan World Bank. Itu berarti survei tersebut mewakili 40% populasi dunia dan 73% produk domestik bruto (PDB) global.

Dari UKM-UKM yang menjadi jangkauan survei, yang 25% pasarnya ekspor, diketahui bahwa mereka berhasil karena mengandalkan perangkat online dalam bertransaksi secara global. Sebanyak 59% UKM pengekspor melaporkan bahwa 75% penjualan internasional mereka berasal dari perangkat online. Dan, 63% pengekspor setuju bahwa perangkat online telah meningkatkan pendapatan mereka.

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID ● Foto-Foto: Facebook

Advertisement