Connect with us

TechnoBusiness Star

Jack Dorsey Mundur Sebagai CEO Twitter yang Didirikannya

Jack Dorsey mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Twitter. CTO Parag Agrawal ditunjuk menjadi penggantinya.

Published

on

Pendiri dan CEO Twitter Jack Dorsey

California, TechnoBusiness Star Jack Dorsey, pendiri dan CEO Twitter (NYSE: TWTR), platform jejaring sosial dan mikroblog yang cukup terkenal di dunia, mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri Jack Dorsey itu diumumkan perusahaan pada Senin (29/11).

Atas pengunduran diri Jack Dorsey, Dewan Direksi Twitter dengan suara bulat sepakat menunjuk CTO Parag Agrawal menjadi CEO dan anggota Dewan Direksi yang baru. Meski mundur, Jack Dorsey akan tetap menjadi anggota Dewan Direksi hingga rapat pemegang saham pada 2022.

Baca Juga: Bee Kheng Tay Diangkat Jadi Presiden Cisco ASEAN

“Saya memutuskan untuk meninggalkan Twitter karena saya yakin perusahaan siap untuk move on dari para pendirinya. Kepercayaan saya pada Agrawal sebagai CEO Twitter sangat dalam. Karyanya selama 10 tahun terakhir telah membawa perubahan,” kata Jack Dorsey.

Advertisement

Jack Dorsey pun mengucapkan terima kasih kepada Parag Agrawal atas karya, keterampilan, hati, dan jiwanya untuk Twitter. Agrawal telah bergabung dengan Twitter lebih dari satu dekade dan menjabat CTO sejak 2017. “Saatnya untuk memimpin,” lanjutnya.

Jack Dorsey mundur sebagai CEO Twitter, CTO Parag Agrawal ditunjuk menggantikannya.

Selain menunjuk Parag Agrawal menjadi CEO, Twitter juga mendaulat Bret Taylor sebagai Chairman Independen Twitter yang baru menggantikan Patrick Pichette. Sementara Patrick Pichette akan tetap berada di Dewan Direksi dan terus menjabat sebagai ketua komite audit perusahaan.

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness Star Foto: ecelebrityfacts.com

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.