HiPajak, aplikasi layanan perpajakan satu pintu

Aplikasi perpajakan HiPajak berhasil menjuarai kompetisi internasional Alibaba Global e-Commerce Talent (GET) Global Challenge 2020.

Jakarta, TechnoBusiness ID • Aplikasi perpajakan HiPajak berhasil menjadi pemenang utama Alibaba Global e-Commerce Talent (GET) Global Challenge 2020 yang diumumkan pada Sabtu (29/8).

Baca Juga: Indodax Kembali Gelar Indodax Short Film Festival

Aplikasi yang didirikan oleh F. Tracy P. Tardia, Ricky Kurniawan, dan Anissa Martriani, itu mampu mencuri perhatian dewan juri dan mendapatkan vote terbanyak di antara 2.000 tim dari 15 negara.

HiPajak lantas melaju ke babak 10 besar dan menyingkirkan sembilan peserta lainnya dari China, Thailand, Afrika, Korea Selatan, Filipina, Rusia, dan Meksiko.

“Kami sangat bersyukur, setelah lebih dari empat bulan proses pemilihan, kami dapat memenangkan First Prize dan Viewer’s Choice dalam Alibaba GET Global Challenge 2020,” ungkap Tracy.

Baca Juga: Pengiriman Ponsel Pintar Global 2020 Turun 9,5%


Kompetisi bergengsi itu dimulai sejak April lalu. Saat itu, lebih dari 150 tim dari Indonesia turut mendaftar.

Namun, kompetisi virtual hasil kolaborasi Alibaba Business School dan Rumah Perubahan itu memilih empat tim dari Indonesia, antara lain HiPajak, #Tegar Institute, Axar Tech, dan Surplus Indonesia, melaju ke babak internasional.

“Dari sejumlah tahapan yang dilalui pada kompetisi ini, tim dari Indonesia telah mencapai sejumlah hal yang luar biasa,” kata Zhang Yu, Vice President dan Group Partner Alibaba.

Baca Juga: Penjualan Ponsel Pintar Global Kuartal 2/2020 Anjlok 20%

Sementara itu, pendiri Yayasan Rumah Perubahan Prof. Rhenald Kasali menyatakan bangga bisa mengantarkan startup buatan anak muda Indonesia menjadi inisiator solusi di tingkat global.

“Kita tidak bisa bertahan hanya dengan mengeluh maraknya barang impor, melainkan harus ikut menyerang dan memenangkan persaingan,” ujar Rhenald.

Atas keberhasilan itu, HiPajak memperoleh hadiah berupa bantuan pendanaan bisnis hingga RMB100.000, perjalanan ekonomi digital ke kantor pusat Alibaba di Kota Hangzhou, akses ke Alibaba GET Talent Bank, mentor, investor, dan lainnya.•

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID • Foto: HiPajak

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here