CEO Boeing Dennis A. Muilenburg Mengundurkan Diri

CEO Boeing Dennis A. Muilenburg mengundurkan diri. Jajaran eksekutif pun dirombak.

Chicago, TechnoBusiness Star ● CEO Boeing (NYSE: BA) Dennis A. Muilenburg mengundurkan diri. Pengunduran diri itu diumumkan secara resmi di Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Senin (23/12).

Baca Juga: Akhirnya Boeing Setuju Pembekuan Sementara 737 MAX

Pengunduran diri Muilenburg tersebut tak terlalu mengejutkan karena publik sudah bisa menduga bahwa itu terkait kegagalan seri terbaru Boeing 737 MAX.

“Dewan Direksi memutuskan bahwa perubahan kepemimpinan diperlukan untuk mengembalikan kepercayaan pada perusahaan di masa mendatang,” demikian bunyi pernyataan Boeing.

Bagaimana pun Boeing harus berupaya memperbaiki hubungan dengan regulator, pelanggan, dan semua pemangku kepentingan lainnya.

Baca Juga: Keunggulan Boeing 737 Max Menurut Boeing


Karena itu, berbarengan dengan pengumuman pengunduran diri Muilenberg, Boeing juga menyampaikan jajaran eksekutifnya yang baru.

David L. Calhoun yang saat ini menjabat chairman ditunjuk untuk menduduki kursi CEO dan Presiden Boeing. Anggota Dewan Lawrence W. Kellner segera menduduki posisi Ketua Dewan Non-Eksekutif.

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe“.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here