Published
8 years agoon
JAKARTA – Dalam laporan hasil survei Future of Business hasil kolaborasi Facebook, OECD, dan Bank Dunia terbaru menyebutkan bahwa 34% usaha kecil menengah (UKM) memberi tahu bahwa melakukan pembelajaran dengan UKM lainnya merupakan salah satu cara utama mereka untuk menemukan informasi dan edukasi dalam menguasi lingkungan mobile baru.
Setelah itu, mereka mengikuti pelatihan secara online (39%), mencari informasi di media massa (39%, bertanya kepada teman atau keluarga (52%), membaca blog atau forum online (60%), dan melakukan pencarian online (71%). Dengan begitu, UKM-UKM tersebut menyatakan kini menjadi lebih percaya diri.
UKM dan Pembelajaran Bersama
o DATA BARU: 42% UKM memberitahu kami bahwa melakukan pembelajaran dari UKM lainnya merupakan salah satu cara utama bagi mereka untuk menemukan informasi dan edukasi untuk menguasai lingkungan mobile yang baru, dan hal yang kedua adalah melakukan pencarian secara online (64%).
o DATA BARU: Ketika bisnis saling terhubung dan belajar dari satu sama lain, mereka akan menjadi lebih percaya diri.
Statistik secara global mengenai lapangan pekerjaan, kepercayaan diri, dan perdagangan internasional
o DATA BARU: 41% UKM menyatakan bahwa mereka ingin menambah lapangan pekerjaan dalam 6 bulan ke depan.
o DATA BARU: 61% UKM percaya diri dengan masa depan bisnis mereka.
o DATA BARU:47% UKM yang terhubung dengan perdagangan internasional ingin menambah lapangan pekerjaan dalam 6 bulan ke depan.
[qcld-ilist mode=”one” list_id=”3919″ upvote=”on” column=”1″]
[qcld-ilist mode=”one” list_id=”3921″ upvote=”on” column=”1″]
Pendapatan Facebook 2020 Tumbuh 22% jadi US$85,96 Miliar
Facebook Lakukan Sejumlah Langkah dalam Penanganan Covid-19
Wow, Jumlah Pengguna Facebook Tembus 2,5 Miliar
Ssstt, Facebook akan Buka Kafe di Inggris!
Larang Iklan Bitcoin, tapi Facebook Luncurkan Produk Serupa
Facebook Berpotensi Didenda Hingga US$5 Miliar Akibat Skandal Data
MIT Sloan: Kontribusi Facebook Terhadap Ekonomi Besar
Pengguna Facebook Mencapai 2,32 Miliar. Berapa dari Indonesia?
Cerita di Balik Skandal Data Cambridge Analytica-Facebook