Pasar PC industri global diperkirakan terus meningkat seiring tuntutan untuk mempermudah proses, akurasi, kualitas, dan efisiensi manufaktur.

Bangalore, TechnoBusiness Insights • Nilai pasar PC industri global diyakini bakal terus tumbuh selama beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: Penjualan Ritel Online di Asia Pasifik Bernilai US$2,5 Triliun

Periset pasar Valutes Reports yang berbasis di Bangalore, India, menyebutkan nilai pasar PC industri global pada 2019 bernilai US$7,17 miliar.

Kenaikan pasar PC industri itu didorong oleh berbagai permintaan dari sisi hilir.

Nilai pasar PC industri itu diperkirakan akan naik menjadi US$10,46 miliar pada 2025.

Kenaikan pasar PC industri itu didorong oleh berbagai permintaan dari sisi hilir seperti medis, otomasi industri, tenaga listrik dan energi.

Baca Juga: Pendapatan Zoom Naik 363,3%, tapi Belum Memimpin Pasar


Berbeda dengan PC biasa, PC industri lebih tangguh dan andal karena beroperasi di lingkungan yang keras sepanjang waktu.

Penerapan PC industri juga diharapkan membantu mempermudah proses dan efisiensi manufaktur dengan tingkat akurasi dan kualitas yang tinggi.

Memang, untuk mengoperasikan PC industri membutuhkan investasi yang jauh lebih mahal di awal ketimbang sekadar membeli PC personal.

Baca Juga: Pasar Perangkat Game Global Tumbuh Selama Pandemi

Nah, di era industri 4.0 yang berbasis Internet of Things (IoT), pasar PC industri global jelas semakin meningkat.•

Teks: TechnoBusiness Insights

Data: Valutes Reports, Oktober 2020

Gambar: Esa Automation

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here