Connect with us

TechnoBusiness Insights

Pasar Chipset Kecerdasan Buatan Global Bernilai US$125 Miliar pada 2028

Pasar chipset kecerdasan buatan global diperkirakan tumbuh secara CAGR 34,08% dalam rentang 2020-2028.

Published

on

California, TechnoBusiness Insights US Pasar chipset kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) global, yang fungsinya termasuk untuk Natural Language Processing, Machine Learning, dan lain sebagainya, pada 2020 tercatat sebesar US$12,04 miliar.

Baca Juga: Pasar Perangkat Pembayaran Wearable Global Bernilai US$171 Miliar

Verified Market Research, firma riset pasar global yang berpusat di Lewes, Delaware, Amerika Serikat, mengungkapkan pasar chipset kecerdasan buatan global tersebut diperkirakan akan melonjak menjadi US$125,67 miliar pada 2028 atau tumbuh secara CAGR 34,08%.

Chipset kecerdasan buatan tumbuh pesat seiring semua industri menerapkan teknologinya.

Jelas sekali bahwa pertumbuhan nilai pasar chipset kecerdasan buatan global itu didorong oleh semakin masifnya adopsi teknologi kecerdasan buatan di berbagai bidang dan di berbagai penjuru dunia. Hal itu karena teknologi kecerdasan buatan membantu otomatisasi operasional dan efisiensi biaya.

Advertisement

Baca Juga: Manufaktur di Asia Paling Banyak Alami Serangan Siber

“Meningkatnya penggunaan aplikasi kecerdasan buatan dan pengelolaan big data yang kompleks berkontribusi pada pertumbuhan pasar chipset kecerdasan buatan global,” terang Verified Market Research dalam laporan riset terbarunya.

Teks: TechnoBusiness Insights US

Data: Verified Market Research, Maret 2022

Foto: Synopsys

Advertisement